DENDENG GEPUK MAKANAN KHAS WONOSOBO | RESEP DENDENG GEPUK ASLI DARI WONOSOBO | CARA MEMBUAT DENDENG GEPUK KHAS WONOSOBO JAWA TENGAH

Dendeng Gepuk merupakan makanan khas Wonosobo yang terbuat dari daging sapi pilihan patut Anda coba. Agar lebih nikmat saat menyantap makanan yang satu ini, ambillah nasih hangat dan sambal bajak.
Untuk mendapatkan Dendeng Gepuk, Anda harus pergi ke pusat oleh-oleh khas Wonosobo yang ada di sekitar pusat  kota. Lauk satu ini memang mudah ditemukan di daerah lain, tapi sayang kalau belum mencoba asli dari tempat asalnya. Seperti dendeng pada umumnya, menu ini teruat dari daging sapi pilihan yang dimasak dengan bumbu spesial. Biasanya, dendeng gepuk disajikan bersama dengan nasi putih serta sambal bajak. Jika tak ada waktu, kamu bisa mampir ke toko oleh-oleh dan membelinya dalam bentuk kemasan. 

Jika anda tertarik untuk membuatnya di rumah / bagi yang merantau ingin mengobati rasa kangen mencicipi dendeng gepuk ini silahkan anda baca resep ini dan anda bisa membuatnya di rumah. Cara membuatnya sangat mudah, jika anda tertarik untuk mencobanya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini dan jangan beranjak dari sini karena kami akan menyuguhkan berbagai macam resep makanan khas nusantara .Cara membuatnya sangat mudah, jika anda tertarik untuk mencobanya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini dan jangan beranjak dari sini karena kami akan menyuguhkan berbagai macam resep makanan khas nusantara .

Resep dendeng gepuk asli wonogiri
Bahan-bahan:
-200 gram daging sapi
-5 siung bawang merah
-3 sdt ketumbar
-6 sdm kecap manis
-2 sdt air
-Garam dan penyedap rasa secukupnya

Cara membuat:
-Rebus daging sapi lalu potong kecil-kecil.
-Potong halus bawang merah.
-Campurkan potongan daging, bawang merah, ketumbar, kecap manis, air, garam, dan penyedap rasa.
-Diamkan minimal tiga jam di lemari pendingin.
-Siapkan penggorengan dengan minyak panas.
-Sebelum digoreng, pukul-pukul daging hingga pipih.
-Goreng daging hingga matang, lebih nikmat lagi kalau sampai kering.
-Dendeng gepuk siap dihidangkan.

demikian cara membuat dendeng gepuk khas wonosobo, jika anda ingin membuat makanan khas dari nusantara jangan beranjak dan cukup disini anda bisa membuat makanan asli indonesia. selamat mencoba

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share