KERIPIK JAMUR MAKANAN KHAS WONOSOBO | RESEP KERIPIK JAMUR ASLI WONOSOBO | CARA MEMBUAT KERIPIK JAMUR KHAS WONOSOBO JAWA TENGAH

Keripik Jamur adalah salah satu oleh-oleh terkenal khas Wonosobo. Jaman dulu masyarakat Dataran Tinggi Dieng Wonosobo, memanfaatkan Jamur sebagai bahan makanan basah atau makanan kaleng. Seiring jalannya waktu,  inovasi di dunia kuliner semakin berkembang sehingga masyarakat mengolah jamur menjadi keripik. Sampai saat ini Keripik Jamur lebih digemari dikalangan masyarakat setempat maupun wisatawan. Bukan hanya rasanya yang enak,  Keripik Jamur mengandung kadar protein lebih tinggi jika dibandingkan dengan beras dan gandum. Keripik Jamur juga mengandung sembilan jenis Asam amino esensial, yang lebih menarik Jamur dikenal sebagai makanan yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Lezat, Sehat, Halal dan Murah itulah ungkapan yang layak diberikan untuk Keripik Jamur. Jika anda penasaran dengan Keripik Jamur, segera bergegas ke dataran tinggi dieng untuk mendapatkanya. Jika anda tertarik untuk membuatnya di rumah / bagi yang merantau ingin mengobati rasa kangen mencicipi keripik jamur ini silahkan anda baca resep ini dan anda bisa membuatnya di rumah. Cara membuatnya sangat mudah, jika anda tertarik untuk mencobanya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini dan jangan beranjak dari sini karena kami akan menyuguhkan berbagai macam resep makanan khas nusantara .Cara membuatnya sangat mudah, jika anda tertarik untuk mencobanya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini dan jangan beranjak dari sini karena kami akan menyuguhkan berbagai macam resep makanan khas nusantara .
Resep keripik jamur khas wonosobo
Bahan:
* 300 gr jamur tiram, bersihkan
* 200 gr jamur kancing segar, iris tipis
* 225 gr tepung beras
* 50 ml air
* 500 ml minyak goreng

Bumbu Halus:
* 6 siung bawang putih
* 1 sdm ketumbar
* 1 sdt garam

Cara Membuat:
* Campur bumbu halus dengan air, aduk rata, campur dengan jamur, ratakan, diamkan lebih kurang 20 menit sampai bumbu meresap.
* Tiriskan jamur berbumbu sambil agak diperas agar tidak terlalu basah.
* Lumuri jamur dengan tepung beras sampai rata, goreng sedikit-sedikit sampai matang dan kering.
* Keripik jamur siap di hidangkan

Demikian cara mudah membuat keripik jamur khas wonosobo dan selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share