Cara Mudah Membuat Irit BENSIN Mesin Potong Rumput 2 Tak ~ RYU RBC2T

Kompilasitutorial.com ~ Pada zaman modern sekarang ini sudah tidak lagi memotong rumput pekarangan, sawah maupun ladang dengan sabit. selain tidak efisien di waktu dan tenaga yang di keluarkan tidak sebanding dengan hasilnya. bagi sobat yang ingin membabat rumput liar agar efisien karena banyak sekali yang harus di bersihkan tidak salahnya anda menggunakan mesin potong rumput atau brush cutter. mesin potong rumput terdiri dari dua macam yaitu mesin potong rumput 2 tak yang menggunakan oli samping dan mesin potong rumput 4 tak yang menggunakan oli mesin. untuk sekarang ini saya akan bahas tentang mesin potong rumput 2 tak karena kemarin saya bau beli mesin potong rumput dari RYU RBC2T yang pastinya harganya relatif murah yaitu di bawah 1 juta untuk tepatnya saya beli kemarin 980rb. 

mesin potong rumput ini di bekali dengan silinder 30,8cc dengan bermesin 1,4HP dengan putaran 7500 rpm yang menggunakan bensin campur oli samping dengan perbandingan 25:1 dengan kapasitas tangki 1,2 liter. untuk menghidupkan mesin ini masih manual seperti biasanya yaitu dengan di tarik / recoil. untuk sistem ignisi sudah elektronik dengan model busi BM-7A/CJ6. untuk beratnya sendiri terbilang ringan cuma sekitar 12kg saja, jadi pastinya di gendong ya bukan di taruh samping nanti bonyoknya cepat kumat. 

untuk konsumsi bahan bakar terbilang boros karena masih menggunakan mesin 2 tak, untuk hal ini anda jangan khawatir dan pastinya ada solusinya. saya pernah menggunakan mesin ini pada posisi masih settingan bawaan sangat boros, hampir habis 1 liter untuk pekarangan rumah yang tidak terlalu besar. untuk solusinya anda bisa melihat video tutorial di bawah ini.

video cara membuat irit mesin potong rumput 2T

cara membuat irit bbm mesin potong rumput 2t:
-buka filternya
-buka jarum skepnya
-setel pin pada nomor 2 atau 1
-jangan lupa kembalikan seperti semula lagi
-selamat mencoba

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share