Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Membuat Auto Share dari Blog ke Facebook ~ Kompilasitutorial.com

foto sumber google
kompilasitutorial.com ~ Jaman sekarang ini banyak sekali pengguna media sosial seperti facebook dan twitter. para pengguna mempunyai akun facebook dan twitter dengan tujuan mencari informasi, pertemanan bahkan jodoh. kali ini saya akan membahas tentang kegunaan media sosial seperti facebook dan twitter, saya akan menjelaskan fungsi dari media sosial buka sebagai pengguna melainkan sebagai penulis blog. seorang penulis blog pastinya ingin mendatangkan pengunjung yang banyak tiap harinya, akan tetapi akan sulit jika tidak melalui berbagai macam trik. trik disini saya sebut sebagai strategi SEO. Dengan melakukan ini, para penulis dapat dengan mudah mendapatkan pembaca. ini bukan cara yang instant buat mendapatkan pengunjung, melainkan dapat membantu trafik anda untuk mempermudah anda mendapatkan pengunjung secara bertahap. jika anda share secara manual pastinya akan bosan dan mungkin di anggap spam. jadi anda bisa menerapkan metode yang saya lakukan di bawah ini.

Pastikan anda sudah mempunyai akun facebook terutama halaman facebook atau fanspage dan akun twitter. cara membuatnya juga mudah dan gratis, pastinya anda sudah ahli dalam bidang ini. salah satu situs yang bisa melakukan share otomatis yang mempermudah pekerjaan anda adalah dlvr.it . untuk cara menggunakannya sebagai berikut ini:
1. Buka dlvrit
2. Klik Sign Up Free
3. Anda bisa langsung login dengan akun Facebook atau Twitter
4. Jika login dengan Twitter, akan terbuka halaman baru. Klik Authorize App.
5. Tunggu beberapa saat, klik Get Started
6. Akan muncul haaman Let's Set Up Auto Posting
7. Klik Website Feed
8. Ketik atau masukkan alamat/url blog Anda.
9. Akan muncul nama Feed dan Preview blog Anda. Klik Connect.
10. Klik POST SETTING
11. Klik CONNECT SOCIALS
Cara Mudah Membuat Auto Share dari Blog ke Facebook 

Untuk langkah yang anda lakukan selanjutnya adalah:
1. Twitter
2. Klik + untuk menambahkan akun medsos lainnya, misalnya Facebook
3. Select a Facebook Page or Group. Klik akun Facebook yang akan dihubungkan.
4. Klik Connect.
sekarang anda sudah bisa menghubungkan dua akun medsos dengan blog anda, postingan anda akan di share secara otomatis ke akun yang sudah anda tautkan dengan batas maksimal tiga postingan, jika anda ingin lebih dari itu silahkan anda untuk beralih ke akun premium pastinya berbayar.
5. Klik START POSTING.

untuk setting share otomatis sudah selesai, saya akan lanjutkan setting share posting otomatis tweet ke fb dan status fb ke twitter. caranya sebagai berikut:
1. masuk ke akun Twitter yang akan dikaitkan dengan profil Facebook Anda.
2. Buka menu Pengaturan pada tab Aplikasi.
3. Klik Hubungkan ke Facebook.

Jika belum masuk ke Facebook, Anda akan diminta memasukkan kredensial masuk Facebook Anda. Masukkan kredensial Anda dan klik Masuk untuk masuk ke Facebook.
Anda kemudian akan menerima pesan yang menjelaskan bahwa Twitter akan menerima informasi tertentu dari akun Facebook Anda. Agar dapat melanjutkan, Anda harus memilih Lanjut sebagai [nama Facebook
Pesan berikutnya adalah pilih pengaturan privasi untuk mengatur siapa yang akan melihat Tweet dan Retweet Anda yang dikirimkan ke dinding Facebook Anda.
Klik Oke untuk menyelesaikan proses

Menghubungkan akun Twitter ke halaman Facebook
buka Pengaturan aplikasi dan berikan Twitter izin untuk “mengelola halaman” dan "mempublikasikan halaman" untuk profil Facebook Anda
Di Pengaturan aplikasi Anda, Pilih halaman yang ingin Anda hubungkan. Saat diminta, klik bolehkan izin untuk memposting ke halaman Facebook yang dipilih

kini anda bisa share otomatis tanpa harus susah payah, semoga bermanfaat

Post a Comment for "Cara Mudah Membuat Auto Share dari Blog ke Facebook ~ Kompilasitutorial.com"

close
iklan-->