Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Ukuran Spuyer Motor Standar Lengkap ~ kompilasitutorial.com

foto sumber google
kompilasitutorial.com ~ part karburator pada motor yang sangat penting adalah spuyer atau bilang di bilang mj / main jet dan pj / pilot jet. pj dan mj setiap motor standar berbeda-beda, untuk itu kita harus jeli dalam menyetel karburator motor. jika tidak, akibatnya akan fatal. untuk ukuran pj dan mj karburator sangat berpengaruh terhadap performa motor, jika salah setting bisa mengakibatkan motor menjadi brebet, boros dan jika terlalu irit maka mesin akan cepat panas. bagi mas bro yang suka dengan oprek mesin, seeting pj dan mj sudah seperti minum air tanpa mikir kebanyakan sehingga bikin pusing. bagi pemula, jangan sekali-kali salah setting agar terhindar dari sakit kepala serta migrain. 

setting karburator banyak sekali manfaatnya, salah satu yang penting yaitu menghemat pengeluaran ke bengkel dan menjadikan motor irit tanpa perlu ngapel terus ke pom bensin. bagi motor yang sudah bore up, di sarankan untuk menyesuaikan cc nya. hal ini di tujukan agar performa mesin tambah makin garang, mesin tidak cepat panas. banyak sekali akibat salah setting karburator telalu boros yaitu bensin menjadi boros, motor brebet, busi mejadi cepat kotor sehingga mengakibatkan busi cepat mati, keluar asap hitam di knalpot. 

untuk efek samping setel karburator menjadi irit yaitu mesin cepat panas, tarikan lemot, brebet. untuk itu di sarankan setel karburator sesuai standar motor masing-masing karena setiap motor itu berbeda, untuk motor bore up itu juga berbeda misal motor 125cc di naikkan menjadi 150cc di sarankan menggunakan pj dan mj standar 150cc. untuk daftar ukuran pj dan mj motor standar, anda bisa menyimak tabel di bawah ini 

Daftar spuyer motor HONDA



Daftar spuyer motor KAWASAKI


Daftar spuyer motor SUZUKI

Daftar spuyer motor YAMAHA


Post a Comment for "Daftar Ukuran Spuyer Motor Standar Lengkap ~ kompilasitutorial.com"

close
iklan-->