Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kamu Harus Tahu! 25 Kata Paling Populer di Twitter dan Artinya | Kompilasitutorial.com

Kompilasitutorial.com
~ Twitter merupakan situs jejaring sosial yang populer di kalangan berbagai kalangan masyarakat. Anda dapat berinteraksi dengan teman, keluarga, rekan kerja, artis, fanbase & lainnya. Dalam penerapan logo burung ini, Anda juga dapat mengungkapkan perasaan Anda untuk mengembangkan informasi melalui pesan singkat yang biasanya dianggap sebagai tweet. Selain itu, pengguna Twitter selalu membicarakan topik yangsedang hangat. Aplikasi yang dapat diakses melalui ponsel dan laptop ini memiliki kata-kata untuk memudahkan komunikasi antar pengguna. Untuk memahami, Anda harus tahu kata-kata di Twitter & tidak bingung.

Istilah di Twitter & Artinya
1.TIA
TIA atau Thanks in Advance umumnya digunakan ketika seseorang bertanya tentang sesuatu dan berterima kasih atas jawaban yang diberikan. Istilah ini mirip dengan penggunaan kalimat 'thanks before' atau 'thank you in advance'.

2.AU
AU adalah singkatan dari Alternate Universe, yaitu sebuah cerita yang dibuat dengan menggunakan dimensi yang berbeda sesuai dengan cerita sebenarnya. Biasanya AU dibentuk oleh fans yang melibatkan idol sebagai karakter dalam ceritanya. AU juga bisa dianggap sebagai fanfiction, di mana pendongeng bebas menceritakan idola dengan menggunakan imajinasi penuh.

3. LRT
LRT adalah singkatan dari Last Retweet / Retweet Terbaru, ini umumnya digunakan untuk membalas komentar di tweet sebelumnya tanpa melakukan retweet atau mengutip tweet sesuai dengan unggahan aslinya.

4.RL
Istilah RL atau Kehidupan Nyata mengacu pada kehidupan global atau konkret menurut pemegang akun. Ini biasa digunakan oleh pengguna Twitter untuk membandingkan perilaku seseorang di kehidupan nyata dan media sosial.

5. Starter Pack
Starter Pack sering digunakan dalam bentuk gambar atau meme berupa item yang identik dengan satu hal. Istilah ini dapat mendefinisikan suatu mata pelajaran, seperti 'starter pack to campus' yang berisi foto-foto menggunakan gambar seperti tas, buku, laptop, baju, dan lain-lain.

6. Buzzer
Anda mungkin sering menemukan istilah “buzzer” di tweet-tweet tentang politik. Istilah "buzzer" mengacu pada akun yang dibayar untuk menghidupkan topik tertentu. Biasanya, mereka dibayar untuk memanipulasi opini publik melalui tweet mereka.

7. Quote Tweets (QRT)
Selain menampilkan kembali tweet yang menurut Anda menarik melalui retweet, Anda juga dapat menambahkan komentar pada tweet menggunakan fitur kutipan retweet atau qrt. Anda dapat menemukan fitur ini pada ikon retweet yang memiliki pilihan antara retweet dan kutipan retweet.

8. Base
Akun ini digunakan oleh pengguna Twitter untuk mengirim tweet melalui pesan langsung dan kemudian secara otomatis men-tweet bot di akun dasar Twitter. Biasanya akun dasar dibuat berdasarkan satu topik tertentu, misalnya K-pop, J-pop, kehidupan kerja, & sebagainya.

9. Bot
Bot adalah jenis perangkat lunak yang mengelola akun Twitter melalui Twitter API. Akun dasar menggunakan bot untuk menciak pesan yang dikirim melalui pesan langsung. jika pesan memiliki istilah kunci yang diatur di bot, maka bot akan secara otomatis mengirimkan pesan tersebut menjadi tweet.

10. Pap
Pap adalah singkatan menurut postingan gambar. Istilah ini mengacu pada permintaan untuk mengunggah foto ke Twitter.

11. Tweet
Tweet adalah pesan yang diposting ke Twitter dan dapat berisi teks yang dapat menyertakan foto, GIF, video, dan tautan.

12. Threads
Threads adalah rantai tweet yang membahas topik tertentu. Istilah ini digunakan ketika ada tweet yang berisi cerita, informasi menarik atau tips dan trik yang relatif panjang dan tidak bisa dijadikan satu tweet.

13.JB
JB atau JBJB adalah kata yang banyak digunakan oleh pengguna Twitter. JB berarti "bergabung bersama." Istilah JB biasanya digunakan ketika ada dialog atau utas di tweet orang lain & Anda ingin bergabung atau membalasnya.

14. mnrt
Jika mengacu pada bahasa Inggris, acc berarti diterima. Namun, secara global akun Twitter berarti "akun".

15. Retweet
Retweet adalah fitur ketika Anda ingin menampilkan kembali postingan orang lain ke dalam tweet Anda. Dengan menekan tombol retweet, informasi yang terkandung dalam tweet tersebut juga akan muncul di timeline Anda.

16. Alter
Istilah Alter atau mengubah akun adalah akun yang memasang gambar lain atau menunjukkan kepribadian lain yang tidak sama dengan aslinya.

17. Mutual
Istilah mutualan sudah tidak asing lagi bagi pengguna Twitter global. Istilah ini digunakan ketika seseorang mengajak orang lain untuk saling mem-follow di akun Twitter.

18. Salty
Salty merupakan bahasa gaul keluaran menurut salt (asin) sebagai geram. Istilah ini digunakan untuk mengungkapkan gangguan dengan tweet.
19. Nder
Nder adalah kependekan dari pengirim yang merupakan pengirim. Istilah ini mengacu pada pembuat tweet. Saat orang lain berkomentar, dia akan memanggil tweeter menggunakan panggilan "nder".

20. SJW
SJW adalah singkatan dari Social Justice Warrior atau pejuang keadilan sosial. Istilah ini digunakan untuk pengguna Twitter yang sering membela sesuatu yang tidak adil.

21. Menfess
Menfess atau mention acknowledge adalah pesan yang ingin disampaikan kepada seseorang tanpa menyerahkan bukti identitas pengirim di akun menfess.

22.GA
GA atau bisa dibilang giveaway ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Dalam kegiatan GA di Twitter, sebuah akun akan memberikan bantuan gratis disertai dengan syarat atau kuis yang dapat diikuti oleh semua followers.

23. Dom
Dom adalah singkatan dari domisili. Biasanya domisili yang ditanyakan di Twitter adalah nama kota menurut pemilik akun.

24. OOT
Istilah OOT atau Out Of Topic digunakan ketika seseorang membalas Tweet di luar konteks. Istilah ini juga bisa digunakan ketika seseorang ingin membicarakan sesuatu di luar topik yang sedang dibicarakan.

25. Spill The Tea
Spill The Tea adalah kata yang digunakan untuk mengungkapkan sesuatu yang tidak banyak diketahui orang.

Post a Comment for "Kamu Harus Tahu! 25 Kata Paling Populer di Twitter dan Artinya | Kompilasitutorial.com"

close