Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Cara FYP di TikTok: Bersiaplah untuk Menjadi Viral | Cara FYP di TikTok dengan Tips Anti Gagal | kompilasitutorial.com

Kompilasitutorial.com
~ Sejak awal pandemi, TikTok menjadi salah satu platform media sosial yang penggunanya membludak drastis. Platform ini seperti video pendek nirwana yang menghibur dan berperan sebagai pereda stres bagi banyak orang. Sekarang tidak hanya untuk penggunaan pribadi, tetapi influencer serta perusahaan besar juga menggunakan platform ini. Mereka berlomba-lomba untuk selalu up-to-date di pasar dengan membuat akun TikTok dan mengunggah konten yang menarik bagi pelanggan atau pengikut mereka. Namun, seperti media sosial lainnya, TikTok juga memiliki algoritmanya sendiri. jika anda ingin konten anda direview oleh banyak orang, maka konten anda harus masuk ke halaman For You Page atau FYP TikTok terlebih dahulu. Seiring bertambahnya pengguna, semakin sulit mendapatkan konten untuk masuk ke FYP. Lalu, bagaimana cara FYP konten Anda? Jangan khawatir karena masih ada tips ampuh agar konten kamu bisa FYP dan bisa ditonton lebih banyak pengguna di TikTok.

Tips ampuh agar konten kamu bisa FYP
1. Jangan terpaku pada kuantitas
Anda tidak harus terus mengupload video yang tidak terlalu Anda sukai, hanya karena Anda merasa harus memublikasikan banyak konten. Jika Anda berpikir bahwa Anda hanya menggunakan lebih banyak konten yang Anda unggah, peluang Anda untuk tampil di FYP juga akan lebih besar, Anda perlu mengubah pola pikir Anda.

2. Buat Konten Berkualitas
Jangan terpaku pada jumlah penonton saja, Anda juga dituntut untuk membuat konten yang berkualitas agar konten Anda FYP. Hindari mengunggah video menggunakan gambar berkualitas rendah & buram. Anda juga meningkatkan kualitas konten menggunakan pengeditan. Bereksperimenlah dengan filter atau teknik transisi agar konten lebih menarik untuk ditonton. Hal ini selain dapat meningkatkan kualitas video, juga dapat menambahkan ciri khusus yang tidak sesuai dengan konten lainnya.

3. Buat Video menggunakan Durasi Singkat
TikTok adalah platform video pendek, pengguna akan lebih tertarik menggunakan video yang berdurasi kurang dari 1 menit. Meskipun sekarang Anda dapat mengunggah dengan berbagai durasi, kemungkinan seseorang tidak akan menonton konten sampai selesai jika terlalu lama.

4. Gunakan Suara Tren
Seperti tagar, penggunaan suara atau lagu yang sedang tren juga dapat membantu konten Anda ditinjau oleh lebih banyak orang. Anda bisa mencari suara yang sedang trending pada menu "Temukan" atau menggunakan suara yang saat ini banyak digunakan pada konten unggahan pengikut Anda.
lima. Gunakan Suara yang Disukai Pengikut
Jika Anda menggunakan akun TikTok Pro (gratis) dan memiliki 100 pengikut, Anda dapat menerima analitik tentang pengikut Anda, dan suara video yang telah mereka tonton selama seminggu terakhir.

6. Manfaatkan Hashtag dengan Menggunakan Kanan
Cara sempurna adalah dengan menggunakan tagar yang relevan atau kompatibel dengan konten. Hindari penggunaan tagar yang hiperbola dan tidak pantas menggunakan konten berdasarkan konten Anda. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan tagar yang sedang tren atau menggabungkan tagar yang terkenal dan kurang terkenal.

7. Ikuti Tren Terbaru
Jika tantangan muncul di FYP Anda berkali-kali, mungkin Anda bisa mencoba untuk berpartisipasi!

8. Berinteraksi dengan Pengikut
Berinteraksi dengan followers misalnya memberi like, atau membalas komentar bisa meningkatkan engagement Anda. Pada akhirnya, engagement yang baik juga akan berperan dalam membantu video Anda masuk ke FYP.

9. Bangun Keterlibatan
Strategi lain untuk membangun keterlibatan adalah dengan menulis pertanyaan di teks video Anda. Pertanyaan di caption, misalnya, "Bagaimana menurutmu?" undang orang untuk menulis komentar dan berinteraksi dengan konten Anda.

10. Gunakan Caption yang Menarik
Selain durasi video yang singkat, penggunaan caption yang singkat dan menarik juga akan membantu konten Anda untuk FYP. Caranya adalah dengan menggunakan kalimat-kalimat pendek yang dapat menarik perhatian audiens untuk menyimak kontennya. Misalnya “tonton sampai akhir” atau “butuh waktu lima hari untuk membuatnya”. Selain itu, kamu juga bisa menuliskan caption yang memicu dialog di kolom komentar.

11. Unggah Konten Selama Prime Time
unggah konten saat pengikut atau pengguna paling aktif di TikTok. Untuk mengetahui kapan followers paling banyak online, kamu bisa melihat melalui performa akun di Akun TikTok Pro. Anda juga bisa mengandalkan prime time media mainstream pada umumnya. Upload konten di sela-sela waktu istirahat kerja antara jam 12.00 s/d 13.00 & saat akan berangkat kerja sekitar jam 16.00 atau 17.00.

Post a Comment for "11 Cara FYP di TikTok: Bersiaplah untuk Menjadi Viral | Cara FYP di TikTok dengan Tips Anti Gagal | kompilasitutorial.com"

close