Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Motor Listrik Karya Anak Bangsa Vespa Seharga Rp10 Jutaan | Kompilasitutorial.com

Kompilasitutorial.com
~ Salah satu PT Mobil Elektronik Anak Bangsa (MAB) memperkenalkan sepeda motor listrik bernama Electro EL02.Kendaraan ramah lingkungan ini diproduksi secara lokal di Kudus, Jawa Tengah. Menariknya, Electro EL02 menyerupai Vespa Primavera.Lampu LED bulat dengan bingkai berlapis krom, termasuk Sane yang terletak di kiri dan kanan bodi depan. Terdapat spion bundar tinggi di pilar yang memungkinkan pengemudi melihat apa yang ada di belakangnya.

Suspensi depan model garpu dan lengan ayun belakang. Penggerak menggunakan motor hub listrik roda belakang yang berukuran 3,00 pada pelek 10 inci. Roda depan berukuran sama.Dek kaki cukup lebar, dengan pijakan kaki pembonceng di ujung dek belakang. Scaffoldingnya sama dengan Vespa Primavera.

Joknya dilapisi semi kulit dan bisa menampung dua orang. Terlihat nyaman untuk dibawa melintasi jalanan kota. Kompartemen bagasi cukup besar, tetapi helm setengah muka tidak diperbolehkan. Dengan motto 'Motor hari ini untuk masa depan yang lebih baik', skutik ini dibekali motor listrik 60V 800Watt 550R dengan pendingin cair. Dilengkapi dengan baterai lithium-ion 60V24Ah, dapat berjalan dengan kecepatan maksimum 50km/jam dan hingga 60km dengan tangki penuh.

Remnya cakram di depan dan tromol di belakang. Panel instrumen full digital dengan info baterai, kecepatan, jarak tempuh dan rpm. Menurut staf stan MAB, motor tersebut akan mulai dijual pada akhir tahun 2022 dengan harga Rp 18 juta. Nah sobat pengen motor listrik murah dan berkualitas, makanya motor ini saya rekomendasikan.
 
E-bike Electro EL02 hadir dengan lampu depan tumpukan LED. Penutup depan dilengkapi lampu sein, resleting, dan mini grill. Suspensi depan adalah garpu, dan suspensi belakang adalah lengan ayun. Bagasi di bawah jok juga besar dan cukup aman.

Motor listrik digerakkan oleh motor hub 60V 800Watt 550R dengan pendingin cair untuk motor.
Dilengkapi dengan baterai lithium-ion 60V24Ah, ia memiliki jangkauan 60km dengan muatan penuh dan kecepatan 50km/jam.

Kisaran e-bike ini hampir setara dengan Alva One yang saat ini menjadi e-bike terpopuler di Indonesia.
Tentunya motor listrik Electro EL02 digerakkan oleh hub roda belakang elektrik yaitu 3.00-R10, dan Primavera menggunakan 12 velg aluminium. Banyak pecinta mobil menyebut e-bike Electro EL02 sebagai Vespa elektrik.

Post a Comment for "Motor Listrik Karya Anak Bangsa Vespa Seharga Rp10 Jutaan | Kompilasitutorial.com"

close