Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Buah Hongas | Cara Membuat Buah Hongas khas Ogan Komering Ilir | Kompilasitutorial.com

Kompilasitutorial.com
~ Jika anda sedang berkunjung atau pulang kampung di kayuagung propinsi ogan komering ilir tidak salahnya anda untuk mencicipi kuliner yang satu ini di karenakan cita rasanya yang sangat nikmat dan juga bikin kangen. siapa saja yang pernah mencicipi kuliner ini pastinya akan di buat ketagihan olehnya. nama kuliner ini adalah buah hongas.

Buah hongas bukan sembarang buah, di karenakan buah hongas ini bukan sejenis atau nama dari buah- buahan. buah hongas merupakan makanan sejenis gorengan yang sduah melegenda di ogan komering ilir.

Buah hongas ini terbuat dari buah pisang buai atau pisang kepok yang sudah di haluskan dan di campurkan dengan tepung terigu, gula, garam dan lain sebagainya serta di tambahkan mentega yang sudah di lelehkan. cara membuatnya sangat sederhana, adonan di goreng hingga berwarna kecokelatan seperti halnya anda membuat gorengan. setelah matang angkat dan sajikan.

Itu sekilas dari pembuatan buah hongas yang sudah melegenda di kayuagung, untuk cara membuat buah hongas secara detail sudah kami sajikan resepnya di bawah ini.

Resep Buah Hongas
Bahan :
-6-8 buah pisang buai (pisang kepok) buang kulitnya lalu dihaluskan
-200 gr tepung terigu
-½ sdt garam
-1 sachet vanili
-1 sdt gula halus (kalo suka manis bisa ditambah)
-1 butir telur kocok sampai rata
-50 gr margarin dilelehkan
-75 gr kelapa parut

Cara membuat :
-Campur semua bahan aduk sampai rata lalu biarkan selama kurang lebih 1 jam supaya mengembang.
-Setelah adonan mengembang panaskan minyak lalu goreng sesendok demi sesendok hingga cokelat.
-Angkat, tiriskan dan sajikan.

nah sekarang anda bisa membuat buah hongas yang sudah melegenda di kayuagung ogan komering ilir, yang pastinya akan membuat anda merasakan cita rasa yang luar biasa setelah menyantap buah hongas ini. sekarang anda bisa dengan mudah membuatnya setiap saat untuk di sajikan untuk keluarga tercinta anda. selamat mencoba, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini

Post a Comment for "Resep Buah Hongas | Cara Membuat Buah Hongas khas Ogan Komering Ilir | Kompilasitutorial.com"

close