Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SARABAH MINUMAN KHAS TRENGGALEK | CARA MEMBUAT SARABBA TRENGGALEK | RESEP WEDANG SARABAH KHAS TRENGGALEK JAWA TIMUR

Sarabah- Tidak hanya makanan saja yang menjadi khas Trenggalek, ada juga minuman khas Trenggalek yang bernama sarabah. Sarabah adalah minuman yang berbahan dasar jahe, susu, dan gula aren. Jahe dihancurkan terlebih dahulu dengan blender, setelah halus barulah direbus hingga mendidih/matang. Lalu dituangkan pada gelas dan beri susu kental untuk menambah rasa manis. Minuman ini bisa disebut, wedang jahe versi creamy. Minuman ini biasanya dikonsumsi saat malam hari ditemani dengan aneka gorengan yang pastinya akan bertambah nikmat.Jika anda tertarik untuk membuatnya di rumah untuk mengenalkan makanan dan minuman khas nusantara ini dan bagi para perantau asli Trenggalek Jawa Timur bisa mencoba membuatnya unutk mengobati rasa rindu kampung halaman. Cara membuatnya sangat mudah, jika anda tertarik untuk mencobanya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini dan jangan beranjak dari sini karena kami akan menyuguhkan berbagai macam resep makanan khas nusantara. 

Resep Sarabah khas Trenggalek
Bahan-bahan:
-2 serai,ambil putihnya, geprek
-150 gr jahe, geprek bakar (sisihkan 25 gr unt diparut)
-100 ml air
-40 gr gula merah/ aren
-1/4 sdt merica putih bubuk
-350 ml santan kekentalan sedang

Langkah-langkah:
-Campur semua bahan kecuali santan.
-Parut 25 gr jahe yang tidak digeprek,campurkan. Masak sampai wangi jahenya..
-Tuang santan, aduk pelan terus menerus agar tidak pecah. Tes rasa,
-Angkat, matikan kompor, saring dan sajikan.

Demikian cara mudah membuat sarabah minuman khas trenggalek dan nantikan resep nusantara lainnya hanya disini. selamat mencoba



  

Post a Comment for "SARABAH MINUMAN KHAS TRENGGALEK | CARA MEMBUAT SARABBA TRENGGALEK | RESEP WEDANG SARABAH KHAS TRENGGALEK JAWA TIMUR"

close