RESEP PAPAIS / NAGASARI DARI TEPUNG BERAS KHAS KUNINGAN YANG GURIH

kompilasitutorial.com ~ makanan khas kuningan yang satu ini pastinya membuat lidah anda bergoyang. makanan ini termasuk makanan yang mengenyangkan, di karenakan bahan dasarnya terbuat dari tepung beras. nama dari kuliner ini adalah papais atau di daetah lain masyrakat menyebutnya dengan nagasari atau nogosari. untuk penyajiannya ada beragam varian rasa dengan sentuhan gula aren, kacang hijau, kelapa dan masih banyak lagi yang lainnya.papais atau nagasari berisi enten kacang hijau biasanya berbentuk kerucut atau disebut papais monyong bisa juga bugis untuk daerah lain. papais bisa anda dapatkan dengan mudah dengan yang terjangkau di daerah jalan bojong nomor 81 cilimus kuningan. jika anda tertarik untuk mencobanya, silahkan anda datang sendiri ke kuningan. tertarik untuk mencoba membuatnya?? silahkan saja, di bawah ini kami telah uraikan resep papais dari kuningan jawa barat yang pastinya mudah dan sederhana. simak yuk resepnya

Resep papais khas kuningan jawa barat yang lezat
Bahan-bahan:
-250 gram tepung beras
-750+ 500 ml air
-Kelapa parut dari ¾ butir kelapa
-Secukupnya garam
-Secukupnya daun pisang untuk membungkus

cara membuat papais khas kuningan jawa barat:
-Masukkan tepung ke dalam wajan, tambahkan 750 ml air, aduk hingga tidak ada tepung yang bergerindil.
-Tambahkan garam dan kelapa parut, aduk rata. Hidupkan kompor, masak hingga adonan mengental.
-Setelah mengental jika masih ada adonan yang tampak seperti bongkahan bening, tambahkan lagi 500 ml air, aduk kembali hingga kental sambil ditekan-tekan agar adonannya lembut. Koreksi rasa, matikan api.
-Di atas daun pisang, letakkan 2 sdm adonan. Bungkus dan lipat kedua ujungnya. Kemudian hubungkan kedua sisi agar bungkus kokoh.
-Lakukan sampai semua adonan habis.
-Masukkan dan tata dalam kukusan yang airnya sudah dididihkan. Kukus hingga matang. Matikan kompor. Tunggu hingga papais dingin.
-Sajikan dengan topping yang diinginkan. seperti susu kental manis dan meses / sesuai selera

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share