Resep Kue Perut Punai Khas Bengkulu yang Mudah dan Enak


kompilasitutorial.com
~ makanan khas dari bengkulu yang satu ini sudah melegenda, nama kuliner ini adalah kue perut punai. punai adalah burung yang tergolong dalam keluarga columbidae, yang isi perut burung punai hampir mirip dengan bentuk kue ini yang mempunyai bahan dasar tepung beras, gula, keju, telur dan lain sebagainya. kue perut punai mempunyai cita rasa yang manis dan gurih, kuliner ini cocok untuk di jadikan cemilan ketika anda merasa lapar. kue perut punai sangat enak jika di nikmati ketika masih hangat, jadi jangan ragu lagi untuk mencicipi kuliner yang satu ini. untuk membuatnya sendiri anda juga bisa meskipun anda seorang pemula sekalipun. untuk resepnya anda jangan khawatir, di bawah ini sudah kami sajikan resep kue perut punai khas bengkulu yang manis dan gurih.

Resep kue perut punai khas bengkulu
Bahan-bahan:
-375 gram tepung beras
-50 gram gula aren
-100 gram keju parut
-75 gram margarin
-3 butir telur
-175 ml air

Bahan lapis kue perut punai:
-200 gram gula aren yang disisir halus terlebih dahulu
-100 cc air

Cara membuat kue perut punai khas bengkulu:
-Untuk cara pertama yaitu membuat adonan Dasar perut punai silakan Anda campur tepung beras bersama keju parut dan juga garam lalu aduk sampai rata, telur margarin dan air sedikit demi sedikit lalu Diulangi sampai adonan berbentuk.
-Selanjutnya silakan ambil sejumput adonan lalu bentuk lingkaran dengan Kedua telapak tangan dan cara membentuk menggunakan tangan.
-Selanjutnya silakan tampung hasilnya di dalam wajan yang sudah berisi minyak dingin lalu Panaskan minyak berisi adonan tersebut dan goreng sampai matang juga berwarna kuning kecoklatan lalu angkat dan tiriskan.
-Untuk membuat lapisan perut punai, silakan Anda didihkan gula aren dan air sampai kental lalu masukkan kue yang telah digoreng dan aduk cepat sampai tercampur rata lalu silakan angkat.
-Sajikan kue perut punai selagi hangat. 

baca juga : cara membuat kue lepek binti isi daging sapi yang gurih

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share