Cara Membuat Oseng Kikil Pedas Favorit Keluarga | Kompilasitutorial.com

Kompilasitutorial.com
~ Selamat datang kembali nih para pecinta kuliner senusantara di manapun anda berada, salam sehat selalu. nah kali ini kami akan memberikan kabar gembira buat anda bagi para pecinta kikil. kikil disini bisa dari kikil sapi, kerbau maupun hewan lainnya, namun kikil yang biasanya di pakai adalah kikil sapi. oleh karena itu kami memberikan resep yang mempunyai bahan utama dari kikil sapi. nama makanan ini adalah oseng kikil pedas. oseng kikil pedas terbuat dari kikil sapi yang sudah kami sebutkan tadi yang mempunyai cita rasa yang pedas, apalagi di tambah dengan pete yang anda membuat perut anda keroncongan. untuk membuatnya juga sangat mudah, di bawah ini sudah kami sediakan resep cara membuat oseng kikil pedas makanan favorit keluarga. simak yuk resepnya di bawah ini, cekidot 

OSENG KIKIL PEDAS
Bahan :
-1/2 kg kikil / kaki sapi
-2 papan pete
-7 buah cabe merah / keriting besar, cincang kasar menggunakan chopper
-Cabe kecil secukupnya sesuai selera, cincang kasar
-8 buah cabe hijau besar
-1 buah tomat hijau / merah ukuran besar
-5 lembar daun jeruk segar
-1 jempol laos
-2 sdm penuh saos tiram sachet an
-Kecap manis / takaran sesuai selera
-Kaldu ayam bubuk
-Garam

Bumbu iris :
-7 siung bawang putih
-7 siung bawang merah
-1 siung bawang bombay ukuran sedang

Cara membuat :
-rebus kikil dengan jahe serai geprek dan daun salam kering, durasi merebus sesuai tingkat keempukan kikil dan hasil rebusan tidak perlu terlalu empuk, setelah matang angkat tiriskan dan potong sesuai selera.
-Tumis bumbu iris, setelah layu masukkan laos geprek, daun jeruk segar, cincangan kasar cabe merah besar dan cabe kecil, tumis hingga layu kemudian beri garam, kaldu bubuk, saos tiram lalu masukkan kikil, aduk aduk beri air secukupnya lalu masukkan irisan tomat, cabe hijau dan pete, masak hingga kuah agak mengental, beri kecap manis dan koreksi rasa kemudian angkat.

baca juga : cara membuat wedang ronde marble susu yang bikin ketagihan

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share