Resep Cara Membuat Wedang Ronde Marble Susu | Kompilasitutorial.com

Kompilasitutorial.com ~ Selamat datang kembali bagi para agan yang suka dengan kuliner nusantara yang pastinya sehat menyehatkan. kemarin sudah kita memberikan resep masakan yang pastinya membuat perut anda keroncongan, sekarang kita akan memberikan resep yang akan membuat tenggorokan anda terasa kering jika melihat minuman ini. minuman yang akan kita berikan resepnya adalah wedang ronde marble susu. wedang ronde marble susu di buat dari bahan tepung ketan dengan susu yang membuat cita rasanya sungguh menggoda. untuk cara membuat wedang ronde marble susu bisa anda lihat di bawah ini, jadi jangan kemana-mana. yuk kita lihat resep cara membuat wedang ronde marble susu di bawah ini, cekidot

WEDANG RONDE MARBLE SUSU
Bahan:
-250 gram tepung ketan
-200 ml air mendidih (bisa kurang bisa lebih)
-15 bungkus permen ting ting bagi menjadi dua (untuk isian, boleh pakai apa aja)
-Pewarna merah secukupnya (sesuai selera)

Air gula (campur rata, didihkan dan dinginkan):
-200 gram gula pasir
-130 ml air
-1 lembar pandan simpulkan

Kuah:
-1 lt susu cair
-30-40 gram jahe kupas geprek (sesuai selera)
-100 ml air

Cara Membuat:
1. Tuangkan air mendidih sedikit demi sedikit ke wadah yang berisi tepung ketan sambil diaduk dengan menggunakan spatula hingga adonan bisa dibentuk.
2. Bagi adonan menjadi dua lalu salah satu adonan beri pewarna, gunakan tusuk gigi. Ratakan dengan tangan hingga mencapai warna yang diinginkan.
3. Bagi tiap adonan merah dan putih menjadi 4 bagian masing masing lalu buat adonan memanjang dan buat seperti bentuk kepang (warna merah putih). Ratakan adonan lalu potong potong adonan.
4. Ambil adonan yang sudah dipotong dan cuil sedikit demi sedikit kemudian gabungkan dan bentuk menjadi bulatan.
5. Isi adonan yang sudah dibulatkan tadi dengan isian dan bentuk bulatan lagi. Didihkan air kemudian masukkan adonan dan masak hingga matang (mengapung di permukaan). Angkat, tiriskan dan masukkan ke air gula. Sisihkan
6. Untuk kuah ronde didihkan air dengan jahe hingga aroma jahe keluar. Masukkan susu dan didihkan,angkat. Cara penyajian, Tuang ronde dan air gula sesuai selera ke mangkok kemudian tuang kuah susu.

Note:
* Hasilnya adalah 30 buah ronde (bisa untuk 5 porsi, dengan 1 porsi 6 buah ronde)
* Boleh menggunakan warna apa saja sesuai selera. Saya gunakan yang ada di rumah saja

baca juga : cara mudah membuat dumpling yang halal dan lezat

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share