Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Salah ARTI! Inilah 12 Istilah Bahasa Gaul di TikTok dan Artinya | Kompilasitutorial.com


Kompilasitutorial.com
~ Setiap media sosial memiliki kata bahasanya sendiri, misalnya di Twitter atau Instagram. Begitu pula dengan Tiktok, platform distribusi konten video pendek yang sedang naik daun. Konten berbasis Tiktok juga sering viral ke media sosial lainnya.Ada banyak 'gaul' yang berbasis Tiktok dan sering digunakan oleh para penggunanya. Bagi pengguna lama pasti sudah familiar dengan kata-kata yang digunakan. Namun bagi pengguna baru Tiktok mungkin masih asing dan belum memahaminya.


Terminologi Tiktok & Artinya
1.FYP
FYP adalah singkatan berdasarkan For Your Page, atau beranda yang ditemukan di Tiktok. Ini berfungsi seperti menggunakan penjelajahan di Instagram, yang menampilkan konten dari preferensi Anda.

2. YGY
Salah satu kata baru yang sering digunakan adalah YGY yang artinya Yes Guys Yes. Istilah ini digunakan untuk meyakinkan seseorang dalam sebuah argumen.

3.IB
IB adalah singkatan dari Inspired By, yang berarti 'terinspirasi oleh'. Istilah ini digunakan ketika seseorang membuat konten yang terinspirasi berdasarkan konten dari pembuat lain.

4.DC
DC berarti Dance Credit, kata ini digunakan ketika pengguna membuat video sambil menari berdasarkan ilmu tari yang dibuat oleh pembuat konten asli.

5.NT
Bahasa gaul Tiktok yang saat ini banyak digunakan adalah NT, atau singkatan dari Nice Try. Istilah ini ditujukan untuk konten yang berisi upaya seseorang yang gagal mencapai tujuannya.

6. POV
POV adalah singkatan dari 'Point of View', yang artinya gaya sudut pengambilan gambar video berdasarkan sudut pandang tertentu.

7. TBL
TBL didasarkan pada akronim 'Takut Sungguh Loh', TBL digunakan untuk berbicara tentang ketakutan menggunakan lebih banyak bahasa gaul.

8. Spill
Secara harafiah, spill berarti 'tumpah', namun secara global spill berarti menumpahkan berita atau menceritakan suatu isu hangat.

9. Stitch
Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan penggunaan kata ini, biasanya beberapa video memulai videonya dengan mengatakan "let it stitch". Fungsi menjahit serupa menggunakan fitur duet.

10. Xyzbca
Xyzbca adalah salah satu tagar paling populer di Tiktok. Hashtag ini digunakan oleh pengguna untuk mendapatkan peluang yang lebih besar bagi video mereka untuk masuk ke FYP orang lain.

11. CEO
Kata CEO mengacu pada seseorang yang mengendalikan sesuatu. Misalnya, 'CEO False Eyelashes, yang berarti dia ahli dalam menggunakan item tersebut.
Discovery Page adalah halaman di Tiktok yang memungkinkan pengguna menemukan tagar populer yang sedang tren di Tiktok.

Post a Comment for " Jangan Salah ARTI! Inilah 12 Istilah Bahasa Gaul di TikTok dan Artinya | Kompilasitutorial.com"

close