cara membuat es teler boba brown sugar yang segar menyegarkan


Kompilasitutorial.com ~ minuman yang sangat segar cocok untuk di minum pada saat cuaca panas. minuman ini juga cocok untuk menemani anda ketika berbuka puasa pada bulan ramadhan atau puasa sunah. nama es ini adalah es teler boba brown sugar.  es ini sangat segar dan menyegarkan karena terbuat dari nangka, bisa juga di ganti dengan mangga dan lain sebagainya sesuai selera anda. di bawah ini kami sediakan resep cara membuat es teler boba brown sugar dengan menggunakan buah nangka karena baru musim nangka jadi nyari yang simple aja. jika di sekitar anda ada buah yang lain, silahkan anda menggantinya sesuai slera anda dan keluarga anda. simak yuk cara membuat es teler boba brown sugar yang mudah sehat dan segar menyegarkan

RESEP ES TELER BOBA BROWN SUGAR
Bahan :
-1 buah kelapa muda, kerok dagingnya
-2 buah alpukat ukuran sedang, kerok dengan sendok
-4 buah nangka kupas, potong
-8 sdm boba brown sugar
-Es batu, hancurkan/serut
-Santan (200ml santan dari 1/4 butir kelapa, rebus dengan 1 lembar pandan dan sejumput garam)
-Sirup gula merah (dibuat dari 100ml air, 200gram gula merah, 1 lembar pandan, rebus sampai kental)
-Susu kental manis secukupnya

Cara Membuat Es Teler Boba Brown Sugar yang segar :
1. Buat sirup gula merah : Siapkan panci, rebus 100 ml air, 1 lembar daun pandan, dan 200 gram gula merah yang sudah disisir, masak sampai agak mengental, dinginkan.
2. Buat santan : Rebus santan dan 1 lembar daun pandan sampai mendidih dan wangi, beri garam secukupnya, matikan api, dinginkan.
3. Siapkan gelas saji, tuang santan sekitar 80ml, es serut, tata kelapa muda, alpukat, nangka, dan boba di atasnya, siram dengan sirup gula merah dan susu kental manis. Sajikan segera.
Catatan : resep ini untuk 4 porsi es teler, tetapi santan, boba, dan sirup gula merahnya sengaja dibuat lebih untuk memudahkan.
Boba Brown Sugar
Bahan :
200g tapioka
200g brown sugar (50g+150g)
420ml air (120ml+300ml)

Cara Membuat Es Teler Boba Brown Sugar yang segar :
1. Didihkan120ml air, masukkan brown sugar sampai larut, panas-panas tuang ke tapioka, campur rata, bagi menjadi beberapa bagian, potong kecil, bentuk bulatan kecil, sisihkan.
2. Didihkan air, rebus boba 15 menit sambil diaduk, matikan api, tutup panci dan biarkan 10 menit. Buang air rebusan boba, cuci dengan air matang, tiriskan.
3. Didihkan 300ml air, masukkan 150g brown sugar sampai larut, masukkan boba, masak sampai brown sugar meresap. Dinginkan, boba brown sugar siap digunakan

baca juga ; cara mudah membuat es susu semangka yang segar

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share