Cara Mudah Membuat Gambar 3D dengan Menggunakan Snapseed

 kompilasitutorial.com
~ Pada jaman milleneal dewasa ini sudah banyak sekali yang suka hunting poto dengan kamera hp maupun dslr dengan lensa tambahan yang harganya begitu wow banget. untuk yang menggunakan hp jangan khawatir, sekarang ini banyak yang jual lensa makro pabrikan maupun rakitan yang terbuat dari kamera rusak kemudian lensa di modifikasi sedemikian rupa sehingga bisa mengambil gambar dari jarak dekat. lensbong sendiri kepanjangan dari lensa bongkaran, anda bisa membuatnya sendiri maupun beli di pasaran. sudah banyak yang jual kamera lensbong, untuk cara membuatnya juga tidak terlalu sulit cukup bongkar lensa. untuk pengeditan biasanya memakai aplikasi untuk menjadikan poto yang di hasilkan agar terlihat jadi lebih indah. salah satu aplikasi yang di gunakan serta gratis adalah snapseed. snapseed bisa anda download di play store untuk pengguna android. aplikasi snapseed di rilis pertama kali 6 desember 2012.

kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat gambar 3 dimensi dengan aplikasi snapseed.  anda bisa mengambil gambar misal poto bunga yang sedang mekar, untuk frame anda bisa screen shoot layar hp anda. untuk pertama kali jangan lupa frame di beri bingkai agar terlihat perbedaannya pastinya menggunakan snapseed. untuk membuat gambar 3 dimensi yaitu buka aplikasi snapseed kemudian klik alat klik eksposur ganda klik tambah gambar dan pilih frame screen shoot tadi. atur kemiringan dan lain sebagainya dengan cara klik alat pilih perspektif. jika anda ingin tidak mengubahnya, langsung saja klik gambar tinta tumpah dan cerahkan trus centang. klik lapisan dan lihat pengeditan, klik eksposur ganda pilih kuas. klik gambar segitiga dan lingkaran dan klik turunkan sampai nol. klik mata jika ingin mempermudah dalam mengaksir gambar dan centang. klik alat kemudian klik hitam dan putih, klik lapisan dan klik kuas. lakukan sama seperti sebelumnya. lakukan dengan hati-hati agar tidak merusak gambar. jika anda masih bingung, anda bisa melihat video di bawah ini.

video tutorial membuat gambar 3D


untuk memperindah poto dengan cara lain anda bisa belajar menguasai element yang ada di snapseed, untuk elementnya bisa anda pelajari di bawah ini

1.Tune Image:
-Brightness: Opsi yang bisa dipilih untuk menerangkan dan menggelapkan foto.
-Contrast: Kontras mengacu pada perbedaan antara piksel terang dan gelap.
-Saturation: Kamu bisa menggeser ke kanan untuk membuat warna terlihat lebih menyala dan hidup, sementara menggeser ke kiri akan membuat saturasi berkurang dan warna terlihat lebih pudar.
-Ambiance: Tools editing satu ini berfungsi untuk mengontrol keseimbangan cahaya dalam foto.
-Highlight: Fitur ini akan mencerahkan area gelap di foto dan membuat warna sedikit pudar apabila digeser ke kanan.
-Shadows: Seperti namanya, fitur ini berguna untuk mereduksi atau mengurangi bayangan yang ada di dalam foto.
-Warmth: Cara kerja fitur ini sama dengan white balance atau keseimbangan suhu.
2.Tajamkan foto dengan tools "Detail"
3.Menonjolkan area spesifik dalam gambar dengan "Selective"
4.Mengedit area selektif bisa dilakukan juga dengan "Brush"
5.Hilangkan objek yang tidak diinginkan dengan "Healing"
6.Gabungkan dua foto dengan "Double Exposure"
7.Blurkan latar belakang dengan "Lens Blur" 

sumber : bangdjae.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share