Cara Membuat Kolak Biji Salak Ubi Ungu yang Simple

Kompilasitutorial.com
~ Apakah anda suka dengan buah salak? tentunya harus suka ya, karena buah salak banyak sekali manfaatnya bagi tubuh anda. buah salak mempunyai manfaat bisa menurunkan berat badan, kesehatan mata, meningkatkan daya ingat, mengurangi resiko wasir dan masih banyak lagi. namun yang kita bahas kali ini bukan mengenai buah salak, akan tetapi mengenai biji buah salak. kali ini akan kami uraiakan resep yang sangat populer yaitu kolak biji salak. kolak ini bisa anda nikmati dengan keluarga tercinta anda. kolak ini mempunyai bahan utama ubi ungu, bukan dari biji buah salak asli ya kalau asli tidak terbayangkan kerasnya kek gimana. 

Di namakan biji salak karena bentuknya seperti buah salak, yaitu bulat kecil. dari bahan utamanya yaitu ubi ungu, anda tidak ada salahnya mencobanya karena ubi ungu juga bayak mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh anda. manfaat ubi ungi antara lain yaitu menjaga kekebalan tubuh, melindungi tubuh dari toksisitas logam berat, mengurangi resiko kanker, meningkatkan mood dan selera makan, menjaga kesehatan otgan hati dan ginjal . Oleh sebab itu sebaiknya anda di sarankan untuk mengkonsumsi ubi ungu ini, biasanya cuma di rebus kali ini bisa di bikin kolak untuk menambah selera makan keluarga anda. untuk caranya juga sangat mudah, kini anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah karena mudah sekali mendapatkan ubi ungu ini./ untuk resepnya sudah kami sediakan di bawah ini, sediakan makanan sehat untuk keluarga tercinta anda
Resep kolak biji salak
Bahan-bahan :
-750 gr ubi ungu
-200 gr tepung tapioka (aci)
-250 gr gula pasir
-4 lbr daun pandan
-3 gelas air
-Sejumput garam

Bahan untuk santan:
-1 gelas santan (dari 250 gr kelapa parut)
-2 lbr daun pandan
-Sejumput garam
-1 sdt muncung maizena

Langkah :
-Kukus ubi ungu hingga matang, lalu haluskan. Tambahkan tepung tapioka dan uleni hingga bisa di bentuk. Ambil sedikit adonan dan bentuk bulat-bulat kecil.
-Didihkan air, tambahkan daun pandan, gula pasir, garam. Setelah mendidih masukan ubi ungu yang sudah dibentuk bulat-bulat kecil. Masak hingga terapung dan matang.
-Campur semua bahan santan, aduk rata lalu masak hingga mendidih dengan api kecil sambil terus diaduk-aduk supaya tidak pecah santannya.
-Sajikan kolak candil dengan santannya.

baca juga : cara mudah membuat es alpukat susu yang segar dan lembut

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share