Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kue Carabikang Mawar | Cara Membuat Kue Carabikang Mawar | Kompilasitutorial.com

Kompilasitutorial.com
~ Berbicara tentang kue emang tidak ada habisnya, pasti ada variasi terbarunya. variasi ini bisa berupa cita rasa maupun bentuknya. kita akan berbicara mengenai tentang bentuk, kue ini mempunyai bentuk seperti mawar karena sesuai dengan cetakannya dan pinggirnya di kupas sedikit agar nampak seperti bunga mawar untuk menarik nafsu makan anda. untuk bahan utama membuat kue ini terbuat dari tepung beras, tepung terigu, coklat bubuk / lainnya. kue yang kami maksut ini adalah kue carabikang mawar. carabikang mawar mempunyai bentuk pastinya seperi bunga mawar, dan berpori seperti kue bikang pada umumnya. untuk membuat pori kue ini juga ada caranya, bukan asal jadi atau gimana. yang pastinya kue carabikang mawar ini akan membuat anda ingin segera menyantapnya. untuk membuat kue carabikang mawar ini juga sangat mudah, seperti halnya membuat kue pada umumnya. untuk resep membuat kue carabikang mawar ini sudah kami sediakan di bawah ini, jadi simak yuk cara membuat kue carabikang di bawah ini 

Resep CARABIKANG MAWAR
Bahan:
-350 gram tepung beras
-150 gram tepung terigu ( untuk rasa coklat takaran tepung 130 gr terigu + 20 gr coklat bubuk)
-250 gram gula pasir putih
-800 ml santan direbus dengan 1 lembar daun pandan, biarkan sampai hangat
-1 butir telur uk kecil
-garam, vanilla extract setengah sdt

Cara membuatnya:
1. Aduk semua bahan kecuali santan, kemudian tuang santan sedikit demi sedikit sambil dikocok dengan mixer sampai halus, jika masih bergerindil bisa di saring.
2. Panaskan cetakan carabikang, kemudian tuang adonan hingga hampir penuh. ( jika memakai pewarna, tuang adonan hijau sepertiga cetakan, biarkan pinggirnya berpori lalu timpa adonan warna putih, biarkan sebentar sampai pinggirnya berpori lalu timpa adonan warna kuning hingga hampir penuh)
Biarkan sesaat sampai matang dan permukaan kering.
3. Angkat cetakan letakkan di atas lap tebal yang basah. Biarkan dingin baru keluarkan dari cetakan. Rekahkan carabikang dengan bantuan gunting.

*Tips: cetakan harus panas, tapi jangan kepanasan juga, bisa cek dengan dipercikin air di cetakannya, jika air menari nari cepat, bulatannya kecil2, kemudian hilang berarti cukup panasnya, kalau cepat bulatan airnya besar2 berarti terlalu panas.

Post a Comment for "Kue Carabikang Mawar | Cara Membuat Kue Carabikang Mawar | Kompilasitutorial.com "

close