Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep CHUI KAO SO | Cara Membuat Chui Kao So Kue Kering Asal China untuk Sajian Lebaran | Kompilasitutorial.com

Kompilasitutorial.com
~ Sebentar lagi umat islam di seluruh dunia akan memasuki bulan puasa, saat bulan puasa banyak sekali orang membuat kue untuk buka puasa maupun persiapan lebaran. biasanya bagi orang yang tidak ingin ribet dengan adanya hidangan saat lebaran, mereka lebih suka dengan cara membeli karena lebih praktis. untuk harganya juga relatif murah, dan biasanya ada penjual dadakan yang dahulunya tidak buka pesanan kue dan saat memasuki puasa hampir habis menerima orderan kue lebaran. banyak sekali jenis kue yang di sajikan, biasanya kue kering yang jadi andalan di karenakan lebih awet. untuk membuatnya juga tidak ribet, anda juga bisa membuatnya di rumah meskipun anda seorang pemula sekalipun. salah satu kue kering ang sering di sajikan adalah chui kao so. chuikaoso terbuat dari tepung terigu dan seperti biasanya dengan bahan untuk membuat kue. untuk cara membuat chui kao so juga terbilang mudah, anda juga bisa membuatnya di rumah. untuk resep membuat chui kao so ada di bawah ini

CHUI KAO SO
Bahan :
-250grm terigu kunci biru
-75 gr gula pasir butiran kasar
-100 ml minyak sayur/goreng
-1 butir kuning telur
-50 gr butter triangle
-1/4 sdt baking powder
-1/2 sdt soda kue
-Sejumput garam

Olesan:
-1 butir kuning telur aduk rata.
Toping : wijen dan almond slice (untuk toping,oven sebentar sampai setengah matang)
Cara buat :
-Larutkan soda kue dan baking powder ke dalam 2 sdm air (nanti yang dipakai hanya 1 sdm)
-Campur semua bahan, Aduk rata hingga menjadi adonan yang bisa dipulung.
-Ambil sedikit adonan bulatkan sampai bulat, lalu tekan hingga pipih dengan botol kecil (bisa pakai botol asi) saat pipihkan adonan, alasi dengan kertas minyak biar tidak nempel.
-Oles langsung dengan olesan kuning telur taburi toping.
-Panggang dengan oven dengan suhu 140’c api atas bawah hingga matang / sesuaikan oven masing² .

Post a Comment for "Resep CHUI KAO SO | Cara Membuat Chui Kao So Kue Kering Asal China untuk Sajian Lebaran | Kompilasitutorial.com"

close