Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Update Kartu Telkomsel 3G ke 4G Sendiri Secara Online | Kompilasitutorial.com

Kompilasitutorial.com
~ Pada jaman sekarang ini adalah jaman yang semakin canggih,semua yang ada di dunia ini dalam genggaman yaitu dengan teknologi anda bisa mengetahui yang ada di dunia ini. jika anda seorang penjual online, anda bisa menawarkan barang dagangan anda secara online yaitu mempromosikan dagangan anda secara online melalui yang namanya internet. internet sekarang ini adalah suatu hal yang wajib bagi semua orang tanpa terkecuali. mulai dari sekolah, bisnis dan lain sebagainya. oleh karena itu banyak produsen smartphone berlomba- lomba untuk memproduksi handphone yang canggih dengan fitur yang keren. banyak sekali fitur yang sudah di sediakan dari handphone pada jaman sekarang ini, misalnya kamera depan yang bokeh banget. kamera selfie ini sangat cocok bagi anda yang suka upload foto di media sosial pribadi anda. untuk kamera belakang pada jaman sekarang ini sudah besar banget , ada yang 50 mp bahkan lebih dan memori internal sendiri sudah besar.

Namun untuk kecanggihan fitur yang di tawarkan smartphone tidak kalah penting jika masih menggunakan jaringan internet yang super lemot. dan sekarang untuk jaringan sendiri sudah super cepat bahkan sangat cepat jika di bandingkan dengan jaman dahulu. untuk sekarang ini, jaringan yang dulunya 3G sekarang sudah tidak bisa digunakan lagi dan harus 4G bahkan 5G. untuk handphone jaman sekarang ini sudah mendukung jaringan 5G namun tidak semua daerah sudah mendukung jaringan 5G ini. untuk 4G saja belum semua daerah merasakan jaringan ini. Untuk jaringan 5G masih di kota besar saja yang sudah merasakannya. 

Jika anda mempunyai kartu yang masih menggunakan jaringan 3G alangkah baiknya  untuk update atau mengganti kartu anda ke jaringan 4G agar masih nomor anda masih bisa di gunakan di karenakan jaringan 3G sudah di matikan atau dengan kata lain anda tidak bisa lagi menikmati jaringan 3G lagi. mungkin anda bisa menikmati jaringan 3G di daerah yang jauh dari kota besar. 

Jika anda ingin menikmati jaringan 4G sebaiknya anda ganti kartu tanpa ganti nomor anda, silahkan anda datang langsung ke gerai operator anda terdekat di kota anda. dan jika anda malas untuk antri untuk ganti kartu anda, anda juga bisa mengganti kartu anda secara mandiri atau dengan kata lain anda lakukan secara online di manapun anda berada.

Yang akan kita bahas kali ini adalah cara ganti kartu telkomsel dari 3G ke 4G tanpa ganti nomor alias masih menggunakan nomor lama secara online. untuk caranya sangat mudah, cara ini hanya untuk handphone dan tidak bisa menggunakan komputer. adapun cara ganti kartu telkomsel dari 3G ke 4G secara online sebagai berikut ini.

Cara update kartu telkomsel 3G ke 4G secara online:
- buka situs resmi telkomsel.com
-pilih layanan Grapari Online
-pilih ganti kartu dan migrasi kartu
-pastikan anda mengisi form yang di sediakan dengan benar
-yang perlu anda siapkan sebelumnya adalah foto ktp anda, kk anda, alamat email, dan nomor ponsel anda
-nanti untuk OTP akan di kirimkan melalui email dan ke ponsel anda untuk verifikasi

Jika kurang jelas bisa anda simak video di bawah ini


Hal-hal yang perlu diperhatikan untuk menggunakan layanan ganti kartu online:
-Pelanggan Telkomsel PraBayar dan Telkomsel Halo
-Untuk pelanggan Telkomsel Halo, billing sudah terlunasi. Untuk pelanggan Telkomsel PraBayar, tidak melewati masa berlaku atau pada masa tenggang
-Kartu ganti akan dikirim dari GraPARI terdekat dengan lokasi pengiriman yang telah ditentukan pelanggan
-Biaya Pengiriman kartu ganti dikenakan pada pelanggan dan dibayar di awal menggunakan metode pembayaran melalui mitra Telkomsel sesuai dengan pilihan pelanggan
-Kartu ganti akan dikirim oleh kurir mitra Telkomsel sesuai pilihan pelanggan, waktu pengiriman sesuai dengan layanan yang dipilih pelanggan
-Wajib menyiapkan Kartu Identitas (eKTP/Paspor) + Nomor Kartu Keluarga + Alamat Email dan Foto Selfie dengan memegang Kartu Identitas.
-Ukuran foto yang diupload tidak melebihi 10 MB per file atau per foto
-Untuk layanan Upgrade 4G, kartu pelanggan tidak dapat digunakan sementara, saat kami proses pergantian kartu

nb; anda harus persiapkan 3 nomor yang sering anda hubungi serta kapan terakhir anda mengisi pulsa untuk proses validasi, jika tidak sesuai maka validasi anda akan gagal. untuk tiket nanti di kirimkan melalui email dan sms. 
-untuk cek status order anda bisa di lihat di https://my.telkomsel.com/sim-replacement/check-status

nah itu tadi cara ganti kartu telkomsel dari 3G ke 4G secara online, kini anda bisa mengganti kartu anda secara mandiri dari manapun. sekarang anda bisa menggantinya dengan rebahan tanpa harus antri di grapari. semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba


Post a Comment for "Cara Update Kartu Telkomsel 3G ke 4G Sendiri Secara Online | Kompilasitutorial.com"

close