Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

STIK TAHU KHAS KEDIRI | RESEP STICK TAHU MAKANAN KHAS KEDIRI | CARA MEMBUAT STIK TAHU KHAS KEDIRI JAWA TIMUR

Tahu Kediri memiliki banyak sekali variasi, salah satunya adalah Stik Tahu.Stik Tahu Kediri adalah salah satu produk andalan masyarakat Kediri. Makanan ringan (snack) khas Kediri ini merupakan varian produk olahan tahu. Makanan ringan yang terbuat dari tahu dan diolah dengan cara tradisional dengan campuran berbagai rempah ini cocok buat Anda yang sedang menjalani program diet.Jika dibandingkan dengan jenis keripik yang lain, stik tahu ini memiliki tekstur lembut tapi tetap crispy ketika digigit. Gurih dan lezatnya snack ini tentu akan memanjakan lidah Anda. Stik tahu secara umum berbentuk balok atau persegi panjang, menyerupai stik kentang yang sering kita jumpai di restoran-restoran cepat saji. Stik tahu mempunyai rasa menyerupai citarasa tahu akan tetapi dengan tekstur yang lebih garing dan renyah. Jika anda tertarik untuk membuatnya di rumah untuk mengenalkan makanan dan minuman khas nusantara ini dan bagi para perantau asli Kediri Jawa Timur bisa mencoba membuatnya unutk mengobati rasa rindu kampung halaman. Cara membuatnya sangat mudah, jika anda tertarik untuk mencobanya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini dan jangan beranjak dari sini karena kami akan menyuguhkan berbagai macam resep makanan khas nusantara. 

Resep stik tahu kediri
Bahan-bahan:
-50 gram tahu, dihaluskan
-200 gram tepung terigu
-20 gram tepung maizena
-1 kuning telur
-4 sendok makan air
-1/2 sendok teh garam
-1 1/2 sendok teh paprika bubuk
-3 butir bawang merah, dihaluskan
-3/4 sendok teh kaldu bubuk
-15 gram margarin, dilelehkan
-minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:
1.Aduk semua bahan sampai tercampur rata. Gumpalkan.
2.Ambil sedikit adonan. Pipihkan dan masukkan dalam gilingan mi ukuran paling besar (nomor 1) beberapa kali sampai licin. Masukkan lagi ke gilingan mie nomor 2. Lakukan beberapa kali sampai adonan licin. Lakukan hal yang sama sampai nomor 5.
3.Pasang cetakan mi lebar.
4.Masukkan adonan ke gilingan dan diling hingga menghasilkan bentuk mi lebar. Potong-potong
5.Goreng sampai matang dan kering dengan minyak yang sudah dipanaskan dengan api sedang.
6.Jika sudah matang sajikan.

Caranya sangat mudah dan nantikan resep selanjutnya hanya disini. selamat mencoba

Post a Comment for "STIK TAHU KHAS KEDIRI | RESEP STICK TAHU MAKANAN KHAS KEDIRI | CARA MEMBUAT STIK TAHU KHAS KEDIRI JAWA TIMUR"

close