EDAMAME KHAS JEMBER JAWA TIMUR | CARA MEMBUAT EDAMAME KHAS JEMBER | RESEP EDAMAME KHAS JEMBER JAWA TIMUR

Kota Jember ditetapkan sebagai Kota Karnaval oleh Kementerian Pariwisata atas konsistensi menyelenggarakan Jember Fashion Carnaval (JFC) selama 16 tahun berturut-turut. Gelaran ini membawa nama Kota Jember sebagai kota yang terus maju dan berkembang di Jawa Timur.kota Jember kini makin diramaikan oleh wisatawan dan pengunjung dari banyak wilayah. Jika berkunjung ke Jember, jangan lupa membeli oleh-oleh khas Jember yang terbuat dari bahan tradisional. Konon kedelai asal negara Jepang ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Uniknya, Kota Jember memiliki banyak lahan kedelai edamame yang tumbuh dengan subur.Kehadiran edamame memang menjadikan Jember memiliki komoditas unggulan yang diakui dunia. edamame merupakan camilan sehat yang sangat populer di Jepang. Di Indonesia, edamame juga disukai karena rasanya yang gurih. camilan ini ternyata sangat sehat dan punya banyak sekali manfaat untuk tubuh. Edamame kaya akan vitamin A, vitamin C, serat, dan protein. Edamame dapat memberikan 9 asam amino esensial bagi tubuh. Jika anda tertarik untuk membuatnya di rumah untuk mengenalkan makanan dan minuman khas nusantara ini dan bagi para perantau asli Jember Jawa Timur bisa mencoba membuatnya untuk mengobati rasa rindu kampung halaman. Cara membuatnya sangat mudah, jika anda tertarik untuk mencobanya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini dan jangan beranjak dari sini karena kami akan menyuguhkan berbagai macam resep makanan khas nusantara. 

Resep edamame khas jember
bahan:
-edamame beku/segar
-garam

Cara Membuat:
-Masak air yang sudah dicampur garam. (Garam sebenarnya sesuai selera karena tanpa garam edamame sudah terasa gurih)
-Setelah air mendidih masukkan edamame sampai terendam semua bagiannya.
-Ukur waktu rebus. Untuk edamame beku, dibutuhkan waktu rebus 4-5 menit. Untuk edamame segar dibutuhkan waktu 5-6 menit. Edamame muda membutuhkan waktu 3 menit.
-Pastikan waktu benar-benar tepat agar edamame tidak lembek.
-Tiriskan dan sajikan.

nb : bisa menambahkan garam lagi jika memang dibutuhkan

Praktis sekali bukan cara pengolahan edamame jember yang lezat ini, karena tidak memiliki trik khusus dalam proses pembuatannya sehingga siapa pun dapat dengan mudah memasaknya. selamat mencoba 





0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share