MANFAAT DAUN SIRIH UNTUK ORGAN KEWANITAAN, MENGHILANGKAN JERAWAT DAN KESEHATAN MATA

Kompilasitutorial.com - Sirih termasuk salah satu herba paling berkhasiat yang pernah dikenal manusia. Tanaman yang tumbuh menyulur dan memiliki daun lebar ini kaya akan kandungan saponin, tannin, eugenol, dan


berbagai jenis minyak esensial. Kandungan-kandungan tersebut menjadikan manfaat daun sirih bagi kesehatan tubuh begitu kaya. Di bawah ini beberapa manfaat daun sirih buat kesehatan mata, menghilangkan jerawat dan organ kewanitaan.

Manfaat daun sirih untuk mata
Apakah manfaat daun sirih untuk mata? Sirih merah dan hijau bisa digunakan untuk mengobati mata yang merah karena iritasi berkat sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi di dalamnya.
Rebus 20 lembar daun sirih merah atau sirih hijau dan gunakan airnya yang sudah disaring untuk mencuci mata selama 10 menit.

Manfaat daun sirih untuk wajah dan hilangkan jerawat
Manfaat daun sirih yang paling dikenal adalah khasiatnya dalam melawan penyakit dan masalah seputar kulit, terutama jerawat. Sifat anti-septik dan anti-bakteri dalam daun sirih merah dan sirih hijau efektif untuk mengatasi jerawat di wajah, dada, atau punggung. Sementara untuk jerawat di dada atau punggung, Anda bisa memanfaatkan air rebusan sirih yang masih hangat untuk mandi. Gunakan handuk bersih, celupkan ke dalam air hangat yang sudah dicampur sirih tumbuk. Gunakan untuk mengusap wajah yang sudah dibersihkan dari makeup. Lakukan proses pencucian wajah seperti ini minimal 2 kali sehari, sesudah mandi dan sebelum tidur.

Manfaat daun sirih untuk Miss V
Kesehatan organ kewanitaan alias Miss V tentunya sangat penting bagi setiap perempuan. Anda bisa menggunakan manfaat daun sirih untuk merawat organ intim ini.manfaat daun sirih hijau adalah sebagai antiseptik yang membunuh bakteri Candida penyebab leukorrhea atau keputihan. Rebus 5-10 lembar daun sirih ke dalam 250 ml air. Setelah direbus, saring airnya dan gunakan untuk mencuci area kewanitaan yang bermasalah.Demikian penjelasan mengenai aneka manfaat daun sirih serta cara mengolahnya. Harap diingat, manfaat daun sirih baru bisa dirasakan secara maksimal kalau  dikonsumsi sesuai anjuran. Takaran berlebih justru bisa memberikan efek negatif bagi tubuh.


sumber : merdeka.com

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share