RESEP PRAKTIS MEMBUAT PERKEDEL KENTANG LAMONGAN YANG NIKMAT DAN BERGIZI | KOMPILASITUTORIAL.COM

Kompilasitutorial.com -Makanan khas Kota Lamongan yang selanjutnya adalah Perkedel khas Lamongan. Perkedel adalah salah satu lauk andalan beberapa keluarga di Indonesia. Perkedel yang satu ini berbeda dengan perkedel lainnya. Rasanya yang gurih membuat lauk ini sangat enak disandingkan dengan makanan besar. Meskipun bahannya sama-sama terbuat dari kentang, tetapi warna dari perkedel yang satu ini berwarna lebih kuning dari pada yang lainnya. Makanan ini bisa dijadikan sebagai lauk tambahan atau bisa dinikmati langsung dengan cabe rawit atau saus sambal untuk menambah rasa. cara membuat perkedel ini sangatlah mudah, anda bisa mempraktikkannya di rumah untuk keluarga tercinta anda. bagaimana caranya? simak yuk uraian resep membuat perkedel yang satu ini.

Cara mudah membuat perkedel lamongan
bahan:
-500 gram kentang yang sudah dikupas lalu digoreng
-1 butir telur ayam, abil putihnya saja
-¼ sendok teh pala bubuk
-Daun seledri sesuai dengan selera
-Merica dan garam secukupnya
-Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng
-Bawang merah yang sudah digoreng secukupnya

Cara membuat:
1. Haluskan kentang yang sudah digoreng hingga lembut. Tambahkan bumbu-bumbu lainnya seperti garam, merica, dan bawang goreng. Aduk bahan-bahan tersebut hingga merata.
2. Lalu bentuk adonan tersebut. Jika perlu tambahkan bahan tambahan tadi ke dalamnya. Pastikan bentuk yang dibuat tidak terlalu tebal atau tipis. Adonan yang terlalu tebal akan matangnya tidak akan merata. Sedangkan jika terlalu tipis akan mudah hancur.
3. Celupkan semua adonan yang telah dibentuk tadi ke dalam putih telur sampai merata.
4. Goreng adonan tersebut ke dalam minyak yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Tunggu beberapa saat hingga warnanya berubah menjadi matang kecoklatan.

anda juga bisa kombinasikan perkedel buatan anda dengan suwiran ayam goreng atau telur puyuh rebus. perkedel siap di sajikan dalam keadaan hangat di meja makan untuk lauk dan cara membuatnya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam. cara membuatnya sangat mudah bukan? kini anda bisa membuatnya di rumah. selamat mencoba

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share