RESEP PRAKTIS MEMBUAT PERKEDEL BONDON KHAS BANDUNG DENGAN TEKSTUR YANG LEMBUT

kompilasitutorial.com ~buat anda yang ingin ngemil pada malam hari, tidak ada salahnya untuk mencicipi kuliner yang satu ini yaitu perkedel bondon khas bandung. anda bisa mencicipinya di stasiun hall bandung jalan stasiun timur 1 atau jalan kebon kawung nomor 43 bandung. perkedel bondon ini sebenarnya mirip dengan perkedel kentang pada umumnya tapi yang membedakan adalah resep dan campurannya serta suasana. kata bondon sebenarnya agak bernilai negatif karena di jual pada malam hari. daripada anda ingin mencicipi dan keluar pada malam hari alangkah baiknya membuat sendiri di rumah karena resepnya sangat mudah. silahkan anda ikuti uraian resep di bawah ini

Resep perkedel bondon khas bandung
Bahan-bahan:
-250 gram kentang, rebus, lumatkan
-1 butir telur ayam, kocok lepas
-2 sdm tepung terigu
-2 sdm tepung tapioka/kanji

Bumbu halus :
-4 siung bawang putih
-2 sdt merica
-Garam
-Kaldu jamur/penyedap

Pelengkap :
-Daun kucai, iris tipis
-1 batang wortel, potong dadu kecil
-Secukupnya minyak untuk menggoreng

Langkah
-Campurkan kentang yang sudah dilumatkan dengan tepung terigu, tepung tapioka, garam, kaldu jamur dan telur yang sudah dikocok lepas, aduk sampai rata dan semua tercampur. Koreksi rasa.
-Tumis bumbu halus sampai harum, kemudian masukkan kucai dan wortel, biarkan sampai layu. Matikan kompor, kemudian campurkan ke dalam adonan perkedel. Aduk kembali sampai rata.
-Panaskan minyak dalam wajan, kemudian masukkan adonan perkedel (tidak perlu dibulatkan, cukup pakai sendok makan saja, agar didapatkan bentuk yang agak tidak beraturan seperti perkedel bondon asli)
-Goreng dengan api kecil sampai berwarna kecoklatan. Kemudian angkat. Sajikan hangat-hangat.

nah itu tadi resep perkedel bondon khas bandung, kini anda bisa membuatnya di rumah dan tidak perlu lagi untuk antri pada malam hari. selamat mencoba

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share