Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

GANDUS KHAS BATANGHARI | Resep Gandus Khas Batanghari Jambi yang Enak ~ kompilasitutorial.com

kommpilasitutorial.com
~ makanan khas dari batanghari jambi yang satu ini mempunyai bentuk persegi kecil atau bulat yang mempunyai rasa yang enak serta tidak mudah untuk di lupakan seperti kenangan bersama mantan yaitu kue gandus. gandus makanan khas dari batanghari jambi termasuk dalam kategori kue basah yang mempunyai cita rasa yang gurih dan lezat. untuk bentuknya seperti kue talam ebi. bagi anda yang kurang suka dengan makanan manis, anda bisa mencobanya untuk merasakan sensasi kenikmatan tiada tara. untuk membuatnya juga sangat terbilang mudah, untuk resepnya sudah kami sediakan di bawah ini. jadi anda bisa membuatnya sendiri di rumah untuk sajian istimewa keluarga anda. simak yuk resepnya

Resep gandus makanan khas batanghari jambi
Bahan-bahan Utama:
-250 gr – tepung beras
-1000 ml santan kelapa
-½ sdt garam dapur

Bahan Bumbu Ebi:
-50 gr – ebi
-Setangkai daun seledri yang sudah dicincang halus
-2 sdm remahan bawang goreng


Cara membuat gandus khas batanghari:
-Campurkan bahan berupa tepung beras dan garam, lalu aduklah rata kedua bahan tersebut. Setelah itu tambahkan santan kelapa. Lakukan pengadukan kembali.
-Setelah selesai tuanglah adonan ke dalam loyang (berukuran 22 x 22 x 4 cm). Jangan lupa mengoles permukaan loyang dengan minyak/margarine.
-Kukus adonan tersebut hingga matang selama 15 menit. Gunakan api sedang. Selain itu ebi yang sudah disiapkan tadi sebagai bahan bumbu dimasak dengan cara diseduh terlebih dahulu untuk kemudian digoreng dan dicincang kasar.
-Setelah kue gandus khas Jambi sudah matang, taburkanlah bahan bumbu ebi yang sudah dimasak pada bagian atas kue gandus. Kukus lagi selama 15 menit sampai kue benar-benar matang. Kue gandus siap disajikan.

sumber : https://bakeryenak.com/2020/07/06/cara-membuat-kue-gandus-khas-jambi/

Post a Comment for "GANDUS KHAS BATANGHARI | Resep Gandus Khas Batanghari Jambi yang Enak ~ kompilasitutorial.com"

close