Cara Membuat Ayam Krispi ala Rumahan yang Renyah Untuk Ide Jualan

Kompilasitutorial.com
~ Salam hangat dan salam berjumpa lagi nih dengan kami yang selalu menyediakan tips dan trik, tutorial serta resep masakan nusantara dan resep masakan kekinian oleh karena itu di harapkan untuk tidak berpaling dari sini, karena di khianati itu sakit.hehe... pada kesempatan ini, kami akan sajikan resep masakan yang pastinya mudah tetapi sulit untuk di lakukan. kok bisa ya? ya bisa dong, tidak semua orang bisa membuat makanan ini karena membutuhkan keahlain tingkat dewa. hehe... resep masakan yang kami maksut adalah ayam krispi. ayam krispi kami namakan ayam krispi ala rumahan. mengapa demikian? karena tidak untuk jualan ya, masakan ini khusus di buat untuk keluarga tercinta sebagai wujud perhatian bunda sekalian terhadap suami dan anak-anak. bisa juga untuk menambah ide jualan. yang paling sulit adalah cara membuat ayam itu menjadi krispi. banyak yang salah serta keliru dalam menjadikan ayam itu menjadi krispi, untuk cara dan trik sudah sama. apa yang membedakannya/ pastinya ada tentunya untuk membuat ayam menjadi lebih krispi tidak seperti ayam goreng pada umumnya, di bawah ini sudah kami sediakan resep untuk membuat ayam lebih menjadi krispi, garing serta renyah. ayam krispi ini sangat cocok di sajikan ketika santai bersama keluarga anda, apalagi pada bulan puasa seperti saat ini pastinya akan lebih hangat. simak yuk cara membuat ayam krispi ala rumahan yang populer

Resep ayam krispi ala rumahan
bahan:
-marinasi
-1/2 kg ayam
-2 butir baput
-20 butir merica
-1/4 sdt garam
-1/2sdt penyedap rasa

bahan kering:
-500gr terigu
-2 sdm maizena
-1 sdm penyedap rasa
-1 sdt garam
-1/2 sdt baking soda
-1/2 sdt bawang putih bubuk
-secukupnya ladaku

bahan basah:
-500ml air es
-1/4 sdt soda kue
-1 sdm susu bubuk

cara membuat ayam krispi ala rumahan:
1. haluskan bumbu marinasi lalu ratakan pada ayam kemudian simpan dalam kulkas selama 3-5 jam di freezer (tidak beku) kalo mau semaleman taro di chiller aja.
2. setelah ayam dimarinasi siapkan bumbu kering, campur semua bumbu kering dalam wadah.
3. Masukan 2 SDM bahan kering kedalam 1 liter air tadi.
4. masukan ayam kedalam bahan kering (saya 4 potong) lalu aduk balik sampe semua terbalut tepung
5. angkat ayam dari tepung lalu masukan kedalam bahan basah, angkat.
6. masukan kedalam bahan kering aduk balik lagi sampe keluar kritingannya. Masukan bahan basah dan kering sekali lagi, setelah benar2 kriting ayam siap digoreng..
7. goreng ayam dalam minyak banyak dan panas, usahakan ayam terendam minyak.
8. balik 1 kali saja Agar kritingan tidak hancur.
9. Angkat dan siap dihidangkan.
 

baca juga : cara mudah membuat puding 4 rasah

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share