Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Slondok Gelang | Resep Cara Membuat Slondok Gelang | Kompilasitutorial.com

Kompilasitutorial.com
~ Slondok merupakan makanan ringan / camilan yang terbuat dari singkong. wujud slondok ini menyerupai gelang dan biasanya di sebut dengan slondok gelang. biasanya slondok dengan bentuk pipih memanjang, akan tetapi berbeda dengan slondok yang satu ini. untuk rasanya masih tetap sama karena menggunakan bahan yang sama pula. slondok merupakan makanan khas daerah magelang dan sekitarnya, yang terkenal adalah slondok matahari. untuk harga krupuk slondok ini terbilang murah. untuk cita rasanya sendiri sekarang sudah bervariasi, tidak seperti dulu hanya rasa original saja. untuk membuat slondok ini juga terbilang mudah, anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. untuk resep membuat slondok gelang ini anda bisa mempraktekkan sendiri di rumah, untuk resepnya sudah kami sajikan di bawah ini. jika anda ingin cita rasa yang bervariasi, maka tambahkan bumbu dan bahan yang anda inginkan. untuk resep slondok gelang ada di bawah ini 

Resep slondok gelang
Bahan :
-Singkong
-Minyak goreng

Bumbu halus :
-Bawang putih
-Ketumbar
-Kemiri
-Garam secukupnya

Cara membuat slondok gelang:
-Kupas singkong dan cucilah hingga bersih.
-Kukus singkong tersebut sampai matang kurang lebih satu setengah jam.
-Jika sudah matang angkatlah dan tiriskan.
-Setelah dingin tumbuklah ataupun parut singkong tersebut sampai halus dan campurkan bumbu yang telah dihaluskan secukupnya.
-Tumbukan singkong tersebut digiling menggunakan mesin penggiling slondok, hasil penggilingn tersebut dibentuk memanjang, sehingga hasilnya tampak seperti lingkaran, kemudian jemurlah dibawah terik matahari sampai kering. Sampai disini jadilah slondok mentah.
-Goreng sampai matang.
-Sajikan, Slondok siap dikonsumsi dan dipasarkan. 

baca juga : cara membuat kebab mozarella 

Post a Comment for "Slondok Gelang | Resep Cara Membuat Slondok Gelang | Kompilasitutorial.com"

close