Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Perkedel Ayam Kukus | Cara Membuat Perkedel Ayam Kukus | kompilasitutorial.com

Kompilasitutorial.com
~  Perkedel merupakan makanan yang sering anda jumpai di warung makan di manapun anda berada, perkedel biasanya mempunyai bahan utama yaitu kentang dan di campur dengan berbagai macam sayuran untuk menambah cita rasa yang membuatnya nikmat. untuk membuat perkedel biasanya dengan cara di goreng. ini ada kabar gembira bagi anda yang sedang mengurangi makanan berminyak, makanan ini di buat dengan cara di kukus yaitu perkedel ayam kukus. perkedel ayam kukus bisa juga untuk makanan pendamping asi / mpasi yang di peruntukkan untuk bayi. makanan ini sangat komplit karena ada bahan utama yaitu ayam serta hati ayam.

perkedel ayam kukus ini mempunyai cita rasa yang sangat enak, tidak hanya bayi yang suka. para orang dewasa juga sangat menyukai makanan ini, jadi tidak heran jika banyak orang dewasa yang suka dengan makanan ini. untuk membuat perkedel ayam kukus juga sangat mudah, seperti halnya anda membuat makanan yang di kukus lainnya.

perkedel ayam kukus ini mempunyai cita rasa yang sangat enak, tidak hanya bayi yang suka. para orang dewasa juga sangat menyukai makanan ini, jadi tidak heran jika banyak orang dewasa yang suka dengan makanan ini. untuk membuat perkedel ayam kukus juga sangat mudah, seperti halnya anda membuat makanan yang di kukus lainnya. untuk resep membuat perkedel ayam kukus bisa anda coba resepnya di bawah ini

Resep perkedel ayam kukus
Bahan-bahan:
-0.5 kg ayam
-3 buah hati
-2 buah wortel
-1 buah kentang
-2 buah brokoli
-2 buah daun bawang dan daun bombay
-5 buah bawang merah
-3 buah bawang putih
-secukupnya Lada hitam
-2 buah telur
-seujung sendok Garam
-Secukupnya tepung mocaf

Cara Membuat
-Cuci bersih ayam dan hati lalu rebus hingga matang. Ketika ayam dan hati sudah dingin, blender ayam dan hati.
-jika tidak ada blender. Ayam dan hatinya juga bisa disuir dan dipotong kecil2.
-Cuci bersih sayuran dan potong kecil-kecil. Campurkan sayuran dengan daging ayam dan hati ayam yang sudah di blender. 
-Jika dirasa sudah tercampur secara rata, masuk kan telur.
-Lalu masukkan bawang merah dan putih yang sudah di tumbuk halus ke dalam adonan. Masukkan juga garam dan lada.
-Jika sudah tercampur secara merata, masukkan tepung mocaf sedikit demi sedikit hingga mencampai kekentalan yang pas dan bisa di bentuk menggunakan sendok. Jika sudah, maka tinggal dimasukkan kedalam kukusan.
-Tunggu hingga matang, butuh waktu 30 menit (15 menit untuk dibalik, agar masak merata)untuk mengukus ini dengan api sedang.
-siap dihidangkan,jika ingin lebih nikmati bisa di temani dengan secangkir coklat hangat.

nah itu tadi cara membuat perkedel ayam kukus yang di buat dengan cara yang unik yaitu dikukus dan biasanya perkedel di masak dengan di goreng. untuk cara membuatnya juga sangat mudah, aman bagi anda yang sedang mengurangi makanan berminyak. selamat mencoba dan semoga bermanfaat jangan lupa untuk di share


Post a Comment for "Resep Perkedel Ayam Kukus | Cara Membuat Perkedel Ayam Kukus | kompilasitutorial.com"

close