Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Bolu Cupu | Cara Membuat Bolu Cupu Makanan Khas Ogan Komering Ilir | Kompilasitutorial.com

Kompilasitutorial.com
~ Tidak ada habisnya jika kita berbicara tentang makanan khas dari suatu daerah. makanan khas tersebut merupakan ikon dari kota tersebut yang di mana akan membuat orang pernah datang kesana dan mencicipi makanan khas tersebut akan rindu dengan makanan tersebut dan jika bagi orang asli daerah tersebut sedang merantau maka akan merasakan rindu yang mendalam akan cita rasa makanan tersebut.

Mengenai makanan khas dari suatu daerah, di propinsi OKI atau Ogan Komering Ilir yang mempunyai kota Kayu Agung sebagai kota pemerintahannya yang mempunyai wilayah rawa dan pastinya mempunyai daerah kering. di propinsi OKi ini terdapat makanan khas yang tentunya unik namanya yaitu bolu cupu.

Berbicara mengenai tentang bolu, bolu memang sudah terbiasa terdengar di telinga anda akan tetapi berbeda dengan di oki ini di karenakan namanya yang agak aneh yaitu bolu cupu. cupu sendiri biasanya sebutan untuk orang yang mempunyai tampilan yang jaman dulu. akan tetapi untuk bolu cupu ini mempunyai bentuk yang unik dan mungkin hanya satu di indonesia. untuk cita rasanya sungguh nikmat sekali dan dengan harga yang relatif murah.

Bolu cupu terbuat dari yaitu telur, tepung terigu dan gula seperti halnya mebuat kue bolu pada umumnya. bolu cupu ini tidak menggunakan bahan oengawet jadi aman untuk anda konsumsi untuk jangka panjang. bolu cupu ini mempunyai cita rasa yang gurih. apapun namanya yang terpenting adalah makanan ini patut anda coba ketika anda sedang berkumjung di ogan komering ilir. untuk membuat bolu cupu ini sangat mudah, anda juga bisa membuatnya di rumah. untuk resepnya sudah kami sediakan di bawah ini

Resep Bolu Cupu
Bahan:
-1 takar telur bebek
-1 takar gula
-1 (1/2 takar) tepung terigu 
-1/2 sdt vanili bubuk
-Gula secukupnya (toping)

Cara Membuat
-Kocok telur dan gula dengan mixer kecepatan tinggi sampai mengembang sampai adonan putih
-Masukan tepung terigu sedikit demi sedikit, masukan vanili aduk dengan mixer kecepatan terendah sampai adonan rata
-Panaskan oven dengan api atas bawah sementara menunggu olesi loyang cupu (bisa menggunakan loyang kue pukis atau kue cubit) dengan minyak sayur sebanyak 1 sdm (supaya tidak lengket dan memudah membalik nya).
-Tuang adonan kedalam loyang, lalu panggang di oven kurang lebih 15 menit. 
-Saat setengah matang tabur kan gula pasir secukupnya. 
-Ketika warna kue nya telah agak coklat kekuningan. 
-angkat dan hidangkan

sekarang anda bisa membuat sendiri bolu cupu makanan khas dari ogan komering ilir, cara membuatnya sangat mudah bukan? kini anda bisa membuatnya kapan saja dan di mana saja tidak harus menunggu pulang kampung atau pergi ke ogan komering ilir. selamat mencoba, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk follow untuk update resep masakan selanjutnya serta jangan lupa untuk share ya


Post a Comment for "Resep Bolu Cupu | Cara Membuat Bolu Cupu Makanan Khas Ogan Komering Ilir | Kompilasitutorial.com"

close