CWIE MIE KHAS MALANG JAWA TIMUR | RESEP CWIE MIE MAKANAN KHS MALANG JAWA TIMUR | CARA MEMBUAT CWIE MIE KHAS MALANG JAWA TIMUR

Cwie mie malang merupakan sajian mie khas dari daerah Malang. Pasti sudah tidak asing dengan makanan yang satu ini. Orang yang suka berpergian ke Malang pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan mie satu ini. Resep cwie mie malang ini sangat nikmat disantap saat hujan atau sore hari tapi siang hari saat terik juga sebenarnya cocok-cocok saja. Tapi merasakan Cwie Mie di kota asalnya pasti akan memberikan pengalaman berbeda khususnya di bagian rasa dari makanan ini. Cwie mie sendiri adalah sejenis makanan seperti mie ayam, namunperbedaanya hanya pada bumbu ayamnya, jika mie ayam berwarna cokelat namun Cwie mie berwarna polos dan sedikit lebih asin selain itu Cwie mie tidak menggunakan sawi melainkan seledri. Rasa mie nya yang kenyal dan lembut, dipadukan dengan taburan ayam fillet cincang diatas mienya memberikan sensasi yang lebih mantap dan lezat. Tidak lupa kuahnya sebagai pelengkap, kuahnya yang gurih dan wangi akan semakin menggugah selera makan Anda. Jika anda tertarik untuk membuatnya di rumah untuk mengenalkan makanan dan minuman khas nusantara ini dan bagi para perantau asli Malang Jawa Timur bisa mencoba membuatnya unutk mengobati rasa rindu kampung halaman. Cara membuatnya sangat mudah, jika anda tertarik untuk mencobanya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini dan jangan beranjak dari sini karena kami akan menyuguhkan berbagai macam resep makanan khas nusantara. 

Resep cwie mie malang
Bahan:
-200 gram mi telur, rebus dan tiriskan
-100 gram fillet ayam, cincang
-1 ikat caisim, potong-potong rebus sebentar
-2 sdm minyak, untuk menumis

Bumbu:
-½ sdt garam, ½ sdt merica bubuk
-1 sdt minyak wijen

Kuah:
-3 siung bawang putih, memarkan, iris halus
-2 iris jahe, memarkan
-½ liter kaldu ayam atau air diberi penyedap bubuk rasa ayam
-garam secukupnya
-merica bubuk secukupnya
-1 sdt minyak wijen
-1 batang daun bawang, iris halus
-1 batang seledri, iris halus
-3 sdm minyak untuk menumis

Cara membuat:
-Kuah: Tumis bawang putih dan jahe hingga harum. Tuang kaldu ayam, beri garam, merica, dan minyak wijen. Aduk dan masak hingga mendidih.
-Sesaat akan diangkat, masukkan irisan daun bawang dan seledri. Sisihkan.
-Tumis ayam cincang hingga berubah warna.bubuhi garam, merica, dan minyak wijen, aduk dan masak hingga matang dan bumbu meresap.
-Letakan mi, tumisan daging, dan caisim ke dalam mangkuk saji. Tuangi kuah panas, taburi bawang goreng.
-Hidangkan selagi panas bersama pangsit goreng sebagai pelengkap

Praktis sekali bukan cara pengolahan cwie mie malang yang lezat ini, karena tidak memiliki trik khusus dalam proses pembuatannya sehingga siapa pun dapat dengan mudah memasaknya. Pangsit goreng bisa Anda beli di pasar ataupun supermarket terdekat, dengan pangsit goreng yang dihidangkan akan membuat makan Anda semakin meriah. selamat mencoba

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share