Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TIDAK DI SANGKA MANFAAT BUNGA PEPAYA BAGI KESEHATAN DAN KECANTIKAN YANG JARANG DI KETAHUI

Kompilasitutorial.com -Pepaya mempunyai segudang manfaat, mulai dari buahnya yang di makan, daun yang bisa di bikin lauk dan bunganya yang bisa di jadikan obat. meskioun rasanya pahit, namun dengan cara pengolahan yang benar maka akan tidak terasa pahit. nah di bawah ini akan kita bahas mengenai manfaat dari bunga pepaya bagi kesehatan tubuh manusia. Kandungan Senyawa Bunga Pepaya banyak sekali mengandung berbagai senyawa termasuk vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa senyawa yang terdapat di dalam bunga pepaya antara lain kandungan energi, lemak, protein yang tinggi, karbohidrat, fosforus, kalsium, zat besi, vitamin A, vitamin B1 dan vitamin C. Selain itu, bunga pepaya juga mengandung tannin, senyawa alkaloid carpein, steroid, flavonoid, triterpenoid dan serat. sedangkan manfaat bunga pepaya di bawah ini

Manfaat Bunga Pepaya
1). Melancarkan Sistem Pencernaan
Kandungan senyawa tannin dalam bunga pepaya dapat memperlancar jalannya sistem pencernaan LP 0 dan membantu organ pencernaan berfungsi dengan baik. dengan lancarnya sistem pencernaan maka penyerapan gizi juga akan berjalan optimal.

2). Menangkal Radikal Bebas
Aktivitas yang padat dan sering terpapar polusi dapat membuat fungsi organ tubuh terganggu, bahkan memperbesar peluang munculnya sel kanker. Dengan rutin mengkonsumsi bunga pepaya yang mengandung senyawa flavonoid maka tubuh akan terbantu dalam menangkal radikal bebas tersebut.

3). Mencegah Penyakit Kanker
Selain flavonoid, bunga pepaya juga mengandung antioksidan yang dapat menetralisir racun dalam tubuh, termasuk zat kimia yang terkandung dalam makanan. Jika dibiarkan racun tersebut akan mengganggu aktivitas sel dan menyebabkan penyakit kanker. Karena itu, tidak ada salahnya memasukkan bunga pepaya dalam menu harian untuk mencegah penyakit kanker.

4). Meningkatkan Nafsu Makan
Jika kita merasa tidak memiliki selera makan, coba lah mengkonsumsi masakan tumis bunga pepaya. Segera setelah memakan nya nafsu makan yang hilang akan segera kembali.

5). Melancarkan Peredaran Darah
Berbagai kandungan senyawa dalam bunga pepaya dapat memperbaiki sirkulasi darah sehingga peredaran darah akan menjadi lancar. Selain itu, bunga pepaya juga dapat menetral kan tekanan darah sehingga sangat bagus dikonsumsi untuk penderita tekanan darah tinggi.

6). Mengatasi Obesitas
Bunga pepaya mengandung cukup serat dan beberapa vitamin yang dapat membantu menurunkan berat badan. Serat akan mengikat kotoran dan lemak berlebih pada usus dan membuang nya bersama feses. Jika punya berat badan berlebih, mengkonsumsi bunga pepaya bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi nya. Tentu harus diimbangi dengan melakukan pola hidup sehat, agar tubuh ideal bisa didapat.

7). Mengobati Penyakit Diabetes
Meski belum ada penelitian mendalam mengenai manfaat satu ini, sudah banyak yang membuktikan bunga pepaya dapat mengatasi penyakit diabetes. Mereka yang mengalami penyakit tersebut merasa lebih baik setelah mengkonsumsi bunga pepaya. Bisa jadi kandungan senyawa dalam bunga pepaya dapat meningkatkan produksi insulin yang mengontrol kadar gula dalam darah.

8). Mencegah Penyakit Jantung
Dalam bunga pepaya terkandung senyawa alkaloid carpein yang dapat menjaga kesehatan jantung, selain menjaga jantung agar berfungsi dengan baik, bunga pepaya juga dapat mencegah dan mengobati penyakit jantung secara alami.

9). Mengobati Penyakit Kolestrol
Kandungan antioksidan dan folat pada bunga pepaya dapat menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Jadi jika kita merasakan gejala kolesterol, coba lah mengkonsumsi bunga pepaya agar kadar kolesterol dapat kembali normal.

10). Mencegah Penyakit Stroke
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bunga pepaya dapat melancarkan peredaran darah. Tentu hal tersebut akan berdampak pada kesehatan tubuh dan mencegah munculnya penyakit stroke, yang terjadi karena adanya penyumbatan pembuluh darah di otak.

11). Membantu Kerja Ginjal
Ginjal berfungsi untuk menyaring darah yang kotor, sehingga darah yang dialirkan ke seluruh tubuh menjadi bersih. Dengan mengkonsumsi bunga pepaya, darah menjadi lebih bersih sehingga ginjal tidak perlu bekerja terlalu berat untuk menyaring darah.

12). Meredakan Nyeri Haid
Setiap wanita yang mengalami haid atau menstruasi biasanya merasakan sakit dan nyeri di bagian perut dan pinggang. Nyeri yang dirasakan juga dapat mengganggu aktivitas dan membuat tidak nyaman. Dengan mengkonsumsi bunga pepaya setidaknya dua kali seminggu maka nyeri haid akan berkurang.

13). Menghilangkan Jerawat
Bukan hanya baik untuk kesehatan, bunga pepaya juga dapat diandalkan untuk mengobati dan menghilangkan jerawat. Dengan menjadikan bunga pepaya sebagai masker secara rutin, maka jerawat akan segera menghilang.

14). Membantu Mengencangkan Organ Kewanitaan
Setelah melahirkan, biasanya organ intim wanita menjadi lebih longgar. Untuk mengatasinya, bisa menggunakan bunga pepaya yang dijadikan bahan ramuan jamu, dicampur dengan jahe, kuning telur dan madu. Jamu rapet ini akan merawat organ kewanitaan jika digunakan secara rutin.

15). Membantu Membentuk Sistem Penglihatan Janin
Ibu hamil yang rutin mengkonsumsi bunga pepaya akan mendapatkan asupan vitamin A. tentu ini sangat baik bagi janin karena kebutuhan vitamin A nya terpenuhi, dengan begitu pembentukan sistem penglihatannya pun akan lebih baik.

16). Membantu Menjaga Kesehatan Tulang
Tulang membutuhkan asupan kalsium dan fosfor untuk tetap sehat dan berfungsi dengan baik. kabar baiknya, hal tersebut bisa diperoleh dari bunga pepaya. Tentu harus dikonsumsi dengan rutin agar kebutuhan kalsium dan fosfor dapat terpenuhi.

17). Mengobati Sakit Magh
Sakit magh biasanya terjadi akibat peradangan dan tukak pada lambung. Senyawa antioksidan pada bunga pepaya dapat meredakan rasa sakit tersebut sehingga sakit magh akan berkurang.

18). Mencegah Sembelit
Sembelit akibat sulit buang air besar menandakan kesehatan organ pencernaan terganggu. Di samping itu, bisa juga disebabkan kurangnya asupan serat sehingga tinja sulit terdorong keluar melalui anus. Dengan mengkonsumsi bunga pepaya, sembelit dapat dihindari.

19). Mencegah Demam Berdarah
Demam berdarah membuat trombosit dalam darah menurun secara drastis. Hal tersebut dapat diatasi dengan mengkonsumsi bunga pepaya yang mengandung enzim papain. Enzim tersebut dapat meningkatkan kadar trombosit dengan cepat.

20). Meningkatkan Imunitas Tubuh
Bunga pepaya kaya vitamin dan mineral sehingga dapat meningkatkan imunitas dan vitalitas tubuh, sehingga kita tidak mudah sakit.

Nah itu tadi manfaat dari bungan pepaya, namun harus di konsumsi dengan tidak berlebihan. jika berlebihan makan akan mengganggu kesehatan juga. demikian tadi beberapa manfaat dari bunga pepaya bagi kesehatan dan kecantikan. simak terus kompilasitutorial.com karena akan di bahas tentang dunia kuloner, kesehatan dan lainnya.


Post a Comment for "TIDAK DI SANGKA MANFAAT BUNGA PEPAYA BAGI KESEHATAN DAN KECANTIKAN YANG JARANG DI KETAHUI"

close