Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BERBAGAI MACAM MANFAAT AKAR, BATANG, DAUN, BUNGA KAMBOJA YANG JARANG DI KETAHUI | KOMPILASITUTORIAL.COM

Kompilasitutorial.com -Pada zaman modern, bunga kamboja untuk mempercantik rumah sehingga menghilangkan pesan mistis karena bunga kamboja identik dengan kuburan. Sekarang kamboja di jadikan berbagai olahan seperti minyak wangi, teh seduh,obat nyamuk, termasuk jenis bunga yang dapat dimakan sama halnya dengan bunga pepaya dan bunga turi. Dan bunga kamboja mempunyai manfaat dari batang, bunga dan getah. nah ini penuturan manfaat dari batang, bunga dan getah.

Manfaat batang, bunga dan getah dari kamboja
Batang bunga kamboja
Kulit batang kamboja sendiri bermanfaat untuk menghilangkan rasa sakit karena bengkak atau adanya pecah-pecah pada telapak kaki. Getah bunga kamboja yang mengandung senyawa glikoda bersifat racun oleh karena itu dapat digunakan sebagai obat sakit gigi atau obat luka apabila dengan dosis yang tepat. Yang harus di ingat, getah kamboja jangan sampai terkena mata karena bisa terjadi kebutaan.


Bunga kamboja
Bunga kamboja dapat dimanfaatkan untuk mencegah rematik atau asam urat, meredakan demam yang tinggi, melancarkan keluarnya air seni, mengobati pencernaan, dan menyembuhkan sembelit. 

Getah Kamboja 
menyembuhkan gatal-gatal karena mengandung sejenis antiseptik. Yang perlu diperhatikan dosis dan kondisi kulit penderita karena apabila jenis kulit penderita sensitif maka pemakaian getah bunga kamboja akan menimbulkan iritasi. Getah kamboja dapat diambil dengan cara mematahkan pangkal daun atau memangkas batang pohon kamboja.

Diatas adalah manfaat dari batang, bunga dan getah bunga kamboja. sekarang kita bahas manfaat bunga kamboja untuk kesehatan dan cara pemakaiannya.

-Pelengkap sayuran
Bunga kamboja yang dicampurkan dalam masakan dipercaya dapat memberikan efek cita rasa sedap dan terapi kesehatan yang bermanfaat bagi tubuh. Mungkin agak sedikit kontroversi tapi itulah yang sebenarnya.

-Menghilangkan kaki pecah-pecah
Kulit kaki yang pecah-pecah menganggu penampilan karena membuat kita tidak percaya diri saat memakai sepatu. Anda dapat membuat kulit kaki menjadi kembali halus dan indah dengan daun kamboja dengan cara:
-Ambil satu potong kulit bunga kamboja dan rebus bersama 3 liter air
-Setelah mendidih tunggu hingga hangat
-Rendamlah kaki yang pecah-pecah menggunakan air rebusan tersebut
-Lakukan secara rutin satu kali sehari sebelum tidur

-Mengobati panu
Panu dapat disembuhkan secara mudah oleh daun kamboja oleh karena itu disarankan untuk mencoba mengobati panu dengan daun kamboja dengan cara:
-Ambil kulit batang daun kamboja
-Rebus dengan air secukupnya hingga mendidih
-Gunakan air rebusan tersebut untuk mandi atau mencuci bagian tubuh yang panuan

-Mengilangkan tahi lalat
Tahi lalat yang terlalu banyak pada tubuh efeknya tidak mempercantik diri melainkan menganggu. Apabila anda ingin menghilangkan tahi lalat secara alami dan minim resiko gunakanlah daun kamboja dengan Cara:
-Ambil getah kamboja dengan menggunakan kapas
-Tempelkan kapas pada tahi lalat
-Lakukan ini secara rutin hingga tahi lalat hilang

-Mengobati sakit gigi
Gigi yang berlubang tentu membuat hidup kita terganggu karena rasa sakit yang begitu hebat. Oleh karena itu, segera obati gigi yang berlubang dengan daun kamboja dengan Cara:
-Ambil getah pohon kamboja menggunakan kapas
-Oleskan kapas tersebut pada bagian gigi yang berlubang

-Mengobati bisul
Bisul menganggu aktivitas kita sehari-hari karena apabila terkena sentuhan menyebabkan rasa sakit. Anda dapat mengobatinya dengan cara:
-Siapkan daun kamboja dan cuci hingga bersih
-Olesi daun kamboja dengan minyak kelapa
-Tempelkan daun kamboja yang sudah diolesi minyak kelapa pada bagian tubuh yang ada bisul
-Lakukan ini secara rutin hingga bisul menghilang

-Menghilangkan kutil
Kutil pada tubuh anda dapat disembuhkan oleh Daun Kamboja secara alami dan cepat dengan cara:
-Ambil getah kamboja menggunakan kapas lalu tempelkan pada kutil
-Sebaiknya hati-hati karena getah kamboja sifatnya berbahaya sehingga tidak boleh hingga terkena bagian tubuh lain

-Mengobati kencing nanah
Dengan bunga kamboja penyakit kencing nanah dapat anda sembuhkan secara alami dan minim resiko. Caranya:
-Siapkan satu potong akar kamboja dan cuci hingga bersih
-Rebus satu potong akar kamboja yang sudah bersih dengan satu gelas air hingga mendidih
-Minum air rebusan satu kali dalam sehari hingga sembuh

nah itu tadi manfaat dari akar, batang, daun dan bunga kamboja semoga bermanfaat. jangan lupa untuk ikuti terus kompilasitutorial.com karena akan update setiap harinya artikel yang berkualitas dari resep masakan, obat herbal dan lain sebagainya.

Post a Comment for "BERBAGAI MACAM MANFAAT AKAR, BATANG, DAUN, BUNGA KAMBOJA YANG JARANG DI KETAHUI | KOMPILASITUTORIAL.COM"

close