Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

DULU DI ABAIKAN! Manfaat Daun BALAKACIDA / BABADOTAN / MERDEKA untuk Kesehatan Wanita yang jarang di ketahui

Kompilasitutorial.com -Bagi sebagian besar orang termasuk anda mungkin kurang familiar dengan nama dedaunan yang satu ini berbeda jika anda melihat, terlebih ada banyak sekali nama yang diberikan untuk tanaman ini. Daun balakacida memiliki nama ilmiah Chromolaena odorata, adapula berbagai nama lainnya seperti kirinyuh. Tanaman ini sebenarnya salah satu jenis tanaman gulma atau pengganggu yang berasal dari family asteraceae. Adapun ciri daunnya berbentuk oval dan bergerigi di bagian tepinya tidak hanya itu daunnya memiliki tekstur sedikit kasar berbeda dengan jenis dedaunan pada umumnya, tanaman ini juga memiliki bunga dan akan berbunga di setiap musim kemarau. Pertumbuhannya yang sangat cepat terutama karena mendapatkan asupan sinar matahari cukup, akan sangat sulit tumbuh jika ditempatkan di tempat yang tidak memiliki pencahayaan cukup. Pertumbuhannya yang sangat cepat dapat merusak tanaman budidaya, sehingga dapat merugikan para petani. Namun, ternyata tanaman balakacida memiliki manfaat yang luar biasa di dunia pertanian. 

Tanaman ini dapat dijadikan sebagai pupuk organik, biopestisida, dan obat tradisional. Manfaat tersebut tentunya dikarenakan daun balakacida memiliki banyak sekalikandungan zat dan nutrisi. Adapun rincian mengenai kandungan nutrisi pada daun balakacida. Kandungan Nutrisi Daun Balakacida: Fenol,Alkaloid,Triteperoid,Tannin,Flavonoid,Limonen. daun balakacida tidak hanya bermanfaat di bidang pertanian saja, begitupun di bidang kesehatan. Biasanya tanaman balakacida juga banyak dimanfaatkan sebagai obat herbal tradisional. Ini sudah banyak digunakan sejak dulu dimana orang masih mengenal tabib dan perawat saja. Karena sangat efektif untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, jaman dulu banyak sekali orang menanamnya dan membudidayakannya. Namun seiring dengan waktu dimana orang- orang sudah mengenal obat kimia dan dokter dan berbeda jika anda melihat, maka daun balakacida mulai ditinggalkan dan dianggap sebagai gulma. Bagi anda yang penasaran dengan apa saja manfaat dari daun balakacida, berikut kami sampaikan manfaatnya.

Manfaat Daun Balakacida
-Obat_Kista
Daun balakacida sangat bermanfaat bagi anda yang ingin menyembuhkan kista dengan efektif.

-Mencegah Kanker Serviks
Kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan bagi wanita berbeda dengan, untuk mencegahnya anda bisa meminum teh balakacida.

-Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita
Kesehatan alat reproduksi merupakan satu hal penting yang harus diperhatikan, untuk menjaga kesehatannya anda bisa meminum air rebusan daun balakacida.

 -Mencegah Diabetes
Tidak hanya dapat menjaga kesehatan alat reproduksi wanita saja, daun balakacida dapat mencegah diabetes.

-Obat Vertigo
Vertigo merupakan salah satu penyakit yang tidak dapat disepelekan, penyakit ini tidak hanya dapat berujung di rumah sakit saja tetapi juga kematian. Anda dapat mengobatinya dengan meminum air rebusan daun balakacida saat vertigo anda kambuh.

-Obat Maag
Tidak hanya mampu mencegah kambuhnya penyakit maag berbeda dengan, dipercaya daun balakacida dapat mengobati maag jika dikonsumsi secara berkala.

-Menjaga Kesehatan Jantung
Penting bagi kita menjaga kesehatan jantung, agat jantung selalu sehat dan terhindar dari penyakit anda bisa menggunakan daun balakacida.

-Menurunkan Kadar Kolesterol
Untuk anda yang ingin menurunkan kadar kolesterol, anda bisa meminum air rebusan daun balakacida saat kadar kolesterol anda naik ataupun setelah mengkonsumsi seafood.

-Obat Asam Urat
Daun balakacida dapat digunakan sebagai obat asam urat.

-Menurunkan Tekanan Darah
Tidak hanya dapat menurunkan kadar kolesterol, daun balakacida juga mampu menurunkan tekanan darah anda. Ini bermanfaat bagi anda yang memiliki hypertensi.

-Menjaga Kesehatan Lambung
Kandungan nutrisi pada daun balakacida sangat baik bagi anda yang ingin terhindar dari penyakit ataupun gangguan pada lambung.

-Obat Sakit Kepala
Tidak hanya dapat mengobati vertigo saja, daun balakacida juga dapat mengobati berbagai macam sakit kepala seperti migrain dan pusing.

-Mencegah Kanker Payudara
Tidak hanya mampu mencegah kanker serviks, daun balakacida juga dapat mencegah kanker payudara.

-Melancarkan Peredaran Darah
Daun balakacida juga dapat melancarkan peredaran darah anda sehingga anda akan jarang mengalami kram dan kesemutan.

-Menurunkan Berat Badan
Untuk anda yang sedang diet ataupun ingin memiliki berat badan ideal, anda bisa mengkonsumsi daun balakacida.

-Obat Luka
Untuk mengobati luka, anda bisa menumbuk daun dan menempelkannya di bagian tubuh anda yang luka.

-Obat Jerawat
Sama dengan cara mengobati luka dan jerawat anda tinggal menumbuk dan menempelkannya pada jerawat anda.

Cara Pemakaiannya:
-Untuk penyakit dalam :Ambil secukupnya daun tersebut kemudian direbus dengan takaran air 2 hingga 3 gelas air. Dan sisakan rebusan air tersebut minimal menjadi 1 gelas air hasil rebusan daun tersebut. Diminum dua kali sehari juga cukup. Dari bangun tidur sama sebelum tidur.
- penyakit luar bisa dengan ditumbuk lalu ditempelkan diarea yang dimaksud, atau mengambil getah dari pohon tersebut.

Nah itu tadi manfaat dari daun babodotan / merdeka / balakacida yang berguna untuk kesehatan wanita yang dulu di sepelekan. 

Post a Comment for "DULU DI ABAIKAN! Manfaat Daun BALAKACIDA / BABADOTAN / MERDEKA untuk Kesehatan Wanita yang jarang di ketahui"

close