resep praktis membuat tahu sumedang crispy enak dan sederhana

kompilasitutorial.com ~ jika berbicara tentang kota sumedang tidak akan luput dari yang namanya tahu sumedang. tahu sumedang pertama kali di buat dan di jajakan warga sumedang masih keturunan etnis tionghoa.awal penjualan tahu sumedang hanya di depan rumah saja, dengan rasa yang lezat dan banyak orang yang suka dengan rasanya maka mulai menyebar ke seluruh jawa barat. tahu sumedang di buat dengan cara yang hampir sama dengan tahu lainnya, seperti bahan dari jedelai yang di giling, di bentuk seperti tahu dan di kukus kemudian di rendam dengan air garam lalu di goreng. dalam tahap penggorengan, tahu ini harus di goreng dengan minyak yang sangat panas agar renyah dan lembut di dalam. nah, anda juga bisa membuat tahu khas sumedang ini. di bawah ini sudah kami uraiakan resep tahu sumedang yang krispi, enak dan sederhana. 

Resep tahu sumedang yang crispy enak dan sederhana
Bahan-bahan:
-2 kotak tahu putih
-5 sdm tepung terigu
-1 sdm tepung tapioka
-1 sdt baking powder
-1 sdt garam
-1/2 sdt lada bubuk
-1/2 sdt kaldu bubuk (optional)
-500 ml air

cara membuat tahu sumedang:
-Cuci tahu, kemudian potong-potong sesuai selera. Sisihkan
-Dalam wadah, campurkan tepung terigu, tepung tapioka, baking powder, garam, lada, kaldu bubuk. Aduk rata tambahkan air. Aduk-aduk hingga tercampur rata. Kemudian masukkan tahu hingga terendam semua.
-Saring tahu, sisihkan. Panaskan minyak tunggu hingga benar-benar panas agar nanti air rendaman tahu bisa nempel ke tahu. goreng tahu hingga kecoklatan setelah itu siram 2 centong air rendaman tahu. Tunggu hingga agak kering kemudian balik-balik tahu. Ulangi penyiraman selanjutnya. Kalo sya 3-4x penyiraman. 
-Goreng higga garing, angkat dan tiriskan. 
-Tahu siap disajikan 
-Teksturnya garing diluar dan dalamnya masih lembut.

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share