Resep Mudah Bakso Bakar Khas Curup Rejang Lebong Bengkulu yang MANTAP

kompilasitutorial.com ~ makanan khas dari curup kabupaten rejang lebong propinsi bengkulu yang satu ini memang sungguh luar biasa, makanan ini seperti makanan khas dari daerah lainnya. bakso bakar ini di kombinasikan dengan ketupat. anda bisa menikmati bakso bakar khas curup rejang lebong ini di daerah STAIN Curup, untuk harga pastinya tidak menguras kantong tentunya hanya 5 ribu perak saja anda sudah bisa menikmati bakso bakar yang enak ini. jika anda suka dengan cita rasa yang pedas, anda bisa memesan kepedasan sesuai selera anda. nah, apakah anda tertarik untuk mencicipinya? kalau saya pastinya tidak ingin mengingat masa lalu, karena pernah makan berdua di sana bersama mantan yang sudah menikah dengan orang lain hehe. untuk membuatnya juga sangat mudah, seperti halnya membuat bakso bakar pada umumnya. di bawah ini sudah kami sajikan resep bakso bakar yang enak tentunya, meskipun anda seorang pemula sekalipun anda juga bisa membuatnya. simak yuk resepnya

Resep bakso bakar yang mantap
Bahan-bahan:
-1/4 kg Daging ayam
-200 gr Tepung Kanji
-50 gr Tepung Terigu
-10 siung Bawang Putih
-1/2 sdt merica
-secukupnya air es
-bahan untuk olesan
-1/2 sdm Ketumbar
-5 buah cabe rawit
-2 buah cabe merah
-2 siung bawang merah
-secukupnya Garam dan penyedap rasa
-1 cm Lengkuas, jahe dan kunyit

cara membuat bakso bakar khas curup yang mantap:
-Cuci bersih ayam kemudian blander sampai halus bersama bawang putih 5 siung, merica dan garam dengan mengunakan air es.
-Siapkan wadah/baskom masukan tepung kanji, terigu dan ayam yang telah dihaluskan tambahkan garam sesuai selera, aduk dengan air es sampai adonan merata dan bisa di bulatkan.
-Buat bulatan kecil atau sesuai selera. Lakukan sampai adonan habis.
-Panaskan kompor rebus air hingga mendidih, setelah mendidih masukan baksonya masak sampai mengambang keatas lalu di angkat.
-Tusuk bakso yang telah matang ke lidi sebanyak 4 buah atau bisa sesuai keinginan.
-Blender halus bawang putih, bawang merah, ketumbar, jahe, kunyit, cabe rawait, cabe merah dan lengkuas. selanjutnya tumis bumbu tersebut hingga harum terakhir tambahkan sedikit kecap dan garam, aduk-aduk sebentar lalu di angkat.
-Siapkan pangangan untuk membakar bakso. letak bakso nya di atas bara sekitar 1 menit lalu olesi dengan bumbu yang telah ditumis lumuri semua baksonya sambil di bolak balik agar tidak gosong. setelah bumbunya mengering bakso tusuk bakar sudah siap untuk di makan. 

baca juga : cara mudah membuat rendang lokan yang menggugah selera

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share