Resep Martabak Prata Makanan khas Anambas

Kompilasitutorial.com
~ makanan khas dari anambas kepulauan riau yang satu ini mempunyai cita rasa yang istimewa yaitu martabak prata. martabak prata merupakan makanan dari padang yang di bawa perantau ke anambas. martabak ini seperti halnya martabak pada umumnya di indonesia yaitu di dalamnya ada isian berupa daun bawang dan kawan kawan. untuk isian banyak sekali varian, anda bisa membuatnya dengan selera anda dan keluarga. makanan ini cocok sekali untuk hidangan santai bersama keluarga, jadi sajikan makanan yang istimewa buat keluarga tercinta anda. untuk cara membuat martabak khas anambas, anda bisa mengikuti resep di bawah ini. simak yuk cara membuat martabak prata khas anambas

Resep martabak prata makanan khas anambas
Bahan-bahan:
-1 butir telur
-Secukupnya daun bawang
-1 buah sosis
-1/4 sdt garam
-Secukupnya merica
-Roti Prata siap saji

cara membuat martabak prata:
-siapkan kulit martabak, cari yang sudah jadi saja
-jika kulitnya tebal maka tipiskan terlebih dahulu kulitnya dengan cara ditekan-tekan atau dengan gilingan untuk hasil yang lebih bagus.
-Untuk isian cukup kocok telur dan campuran racikan daun bawang dan sosis kemudian campurkan dan tambahkan garam dan merica.
-Panaskan minyak pada pengorengan kemudian goreng terlebih dahulu kulitnya kemudian tambahkan campuran telur dan lipat kulit menutupi isian.
-Goreng sampai masak dan kukit menjadi mengeras.
-Bolak balik sampi kedua sisi matang. 
-angkat dan tiriskan agar tidak terlalu berminyak.
-siapkan wadah dan siap untuk di sajikan 

baca juga : cara membuat nasi dagang ala rumahan

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share