Resep Keripik Biji Durian yang Renyah dan Gurih

kompilasitutorial.com
~ makanan yang satu ini turunan dari lempok durian, di namakan turunan karena makanan ini terbuat dari biji durian. jika anda sedang membuat tempoyak, lempok dan makanan lainnya yang terbuat dari buah durian maka jangan buang bijinya karena bijinya juga bisa di buat keripik. keripik ini di namakan keripik biji durian karena berasal dari biji durian asli yang di iris tipis dengan di berikan bumbu yang khas. anda bisa menyajikan keripik ini dengan rasa yang pedas, manis maupun asin sesuai selera anda. akan tetapi, buah durian merupakan buah musiman yang biasa anda temui bulan november sampai januari. untuk membuat keripik biji durian ini tergolong sangat mudah, anda bisa membuatnya sendiri di rumah. anda juga bisa mengaplikasikan kepada biji nangka dan lain sebagainya. untuk resepnya pastinya sama, untuk cara membuatnya sudah kami sajikan resepnya di bawah ini jadi anda jangan kemana-mana

Cara membuat keripik biji durian
Bahan :
-1 kg biji durian, masih segar, cuci hingga bersih dan kesat
-1500 ml air
-25 ml air kunyit
-160 gram kapur sirih

Haluskan :
-20 gram bawang putih
-5 gram kemiri
-15 gram garam
-250 ml minyak Goreng

Cara membuatnya :
-Biji durian diiris tipis-tipis dengan menggunakan alat perajang pada ketebalan 1-2 mm sambil ditampung dalam baskom yang berisi air lalu cuci kembali sampai bersih.
-Masukkan ke dalam baskom perendaman kapur sirih yang telah diberi air kunyit, diamkan selama 30 menit. Cuci kembali dan tiriskan.
-Campur bumbu halus dengan sedikit air, rendam irisan biji durian selama 5-10 menit supaya bumbu meresap. Tiriskan lalu goreng hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
-Keripik biji durian dapat diolah dengan beragam bumbu seperti balado pedas 

baca juga : cara mudah membuat lempok durian

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share