Langsung Ganti!! Efek Seal Waterpump Bocor

kompilasitutorial.com ~ selamat datang dan salam berjumpa lagi dengan saya pengguna motor honda cs1 yang jarang di temui di jalanan dengan spare part yang jarang dan jika ada pastinya harganya mahal pakai banget. oleh karena itu anda bisa mengakali dengan part substitusinya. untuk part substitusi honda cs1 anda bisa lihat di bawah ini, jadi tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli part motor ini. yang kita bahas kali ini bukanlah honda cs1 saja, akan tetapi yang kita akan bahas kali ini adalah radiator motor maupun mobil juga sama saja. kita akan khususkan pada motor saja karena kebanyakan suka naik motor dengan banyak keunggulan yaitu lebih efisien, irit dan pastinya past lebih murah daripada mobil. 

oke kita langsung saja mengenai radiator. radiator sering terjadi kebocoran yaitu keluarnya air radiator melalui selang output. selang ini berfungsi untuk sebagai jalan keluarnya air radiator dan oli mesin. mengapa oli mesin bisa keluar dari selang pembuangan air radiator? itu pertanyaan yang sering di lontarkan pengguna roda dua yang masih minim pengetahuan tentang radiator. kita tidak boleh menertawai atau mengejeknya, lebih baik kita memberi tahu informasi yang penting ketika terjadi kebocoran. hal ini sepele namun efeknya sangat fatal. jadi jangan meyepelekan hal yang kecil

jika terjadi kebocoran di selang pembuangan radiator alangkah baiknya dengan segera anda bawa ke bengkel untuk segera ganti seal waterpump pastinya dengan tipe masing-masing kendaraan pastinya. jika anda tidak bisa memperoleh asli motor, anda bisa substitusi dengan motor lain. misal seal waterpump punya cs1 saya. untuk originalnya tidak ada, jika ada pastinya mahal. untuk itu saya menggantinya dengan seal waterpump vario lama.

efek dari seal waterpump bocor minimal air radiator akan berkurang, jika sudah parah maka akan terkuras habis jadi akan boros di air radiator maupun kantong. efek yang sering terjadi dengan seal waterpump bocor adalah overheat artinya mesin akan terasa panas bahkan mati mendadak. sangat mengerikan jika anda sedang berkendara dengan kecepatan tinggi, bayangkan apa yang terjadi.

efek yang paling fatal yaitu ganti piston, stang piston. mengapa ini terjadi? jika seal waterpump bocor dan tidak segera di ganti maka akan terjadinya percampuran antara oli mesin dan air radiator. ini di sebabkan karena air radiator masuk ke dalam bak mesin sehingga tidak ada lagi sekat untuk memisahkan antara air radiator dengan oli mesin sehingga menggantu kerja oli untuk melumasi piston, stang piston sehingga panas dan terjadi gesekan. efeknya akan turun mesin dan ganti piston, stang piston. jika terjadi kebocoran, segera ganti saja. hargnya murah saja, daripada anda harus ganti stang piston atau piston lebih baik pilih yang mana. segara pikirkan ulang ya sobat. sekian dulu pembahasan mengenai efek dari seal waterpump yang bocor. semoga para pembaca memahami isi yang saya sampaikan. terima kasih dan sampai berjumpa lagi di lain waktu   

baca juga : Part substitusi honda cs1

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share