13 Tempat Wisata di Pati TERPOPULER dan TERBARU

Kompilasitutorial.com ~ Apakah anda sedang berencana pergi ke Jawa Tengah? yup jangan lupa untuk mampir ke kabupaten pati. kabupaten pati yang sudah terkenal dengan kacangnya yaitu kacang atom garuda dan dua kelinci menyimpan segudang tempat wisata yang pastinya akan membuat anda bercak kagum dengan keindahannya. kabupaten pati berada di lereng gunung muria yang berbatasan langsung dengan kabupaten kudus, blora, rembang serta grobogan dengan panorama laut, gunung yang indah. jika anda sedang berkunjung ke kabupaten pati ini, ada beberapa tempat wisata yang rekomended banget buat anda untuk melepas penat selama ini. untuk HTM sendiri cukup murah bahkan gratis. untuk tempat kuliner juga ada, yaitu alun-alun kembang joyo yang berada di desa kalidoro pati. di sana anda akan mendapatkan berbagai macam kuliner dan permainan anak-anak. oke, kita lanjutkan untuk membahas tentang tempat wisata yang tiada habisnya. yuk kita simak tempat wisata yang kami rekomendasikan buat anda yang sedang berencana berlibur 

1. Agro wisata Jollong
agro wisata jollong berada di desa sitiluhur kecamatan gembong. di sini anda mendapatkan pemandangan hamparan kebun kopi yang luas. anda juga bisa belajar tentang mengenal kopi kepada para petani. tidak itu saja, di sini anda akan mendapatkan pemandangan yang indah berupa hamparan taman bunga serta berbagai permainan anak jadi anda tidak perlu khawatir tentang putra putri anda yang bosan berlibur.





2. Air terjun Grenjengan
Air terjun grenjengan
berada dekat dengan agro wisata jollong. tempat ini sangat menarik karena akses menuju kesana di suguhkan hutan kopi dengan jalan yang berliku. air terjun ini berada di desa klakahkasian kecamatan gembong. sebelum ke air terjun anda bisa menikmati pemandangan pabrik kopi peninggalan jaman belanda yang masih sampai sekarang serta anda bisa membeli oleh-oleh khas jollong yaitu kopi jollong yang bisa anda beli di penduduk sekitar.





3. Waduk Gunung Rowo
Waduk gunung rowo
masih mempunyai lokasi dekat dengan agro wisata jollong dan air terjun grenjengan yaitu berada di desa sitiluhur kecamatan gembong, desa tajungsari kecamatan tlogowungu pati. di sana anda akan di suguhkan pemandangan yang indah. jika anda sedang lapar, anda bisa menikmati ikan bakar.




4. Air terjun Tretes
Air terjun tretes
ini berada di desa tajungsari kecamatan tlogowungu. lokasi air terjun ini sangat dekat dengan waduk gunung rowo, untuk ke sana di perlukan tenaga ekstra karena sedikit menanjak dan turunan. selama perjalanan, anda akan akan di suguhkan kearifan lokal penduduk setempat








5. Bukit Naga Jollong

Bukit naga jollong
bukan berarti ada naga raksasa di sana akan tetapi berupa hamparan kebun buah naga. di sana anda juga bisa memetik buah naga dan makan di tempat, untuk buah tangan anda bisa membelinya untuk di bawa pulang. dulunya kebun ini merupakan kebun kopi yang di sulap menjadi kebun buah naga.



6. Waduk Seloromo Gembong

Waduk seloromo gembong
merupakan waduk peninggalan jaman belanda yang berfungsi untuk pengairan. waduk ini berada di kecamatan gembong. untuk HTM sendiri gratis, hanya saja ada kotak untuk memberikan sumbangan seikhlasnya saja jadi tidak ada paksaan sedikitpun yang akan di gunakan untuk kebersihan area sekitar waduk. waduk ini sangat indah ketika kemarau, karena anda bisa sampai ke dalam waduk. waduk ini biasanya menjadi spot foto selfie maupun prewedding. di sana anda juga bisa melihat pohon beringin yang sudah berumur ratusan tahun yang biasanya di sebut pohon cinta.

7. Pantai kertomulyo

Pantai Kertomulyo
berada di desa kertomulyo kecamatan trangkil, pantai ini berada kurang lebih sekitar 17 km dari pusat pati. di sana anda akan di suguhkan dengan keindahan mangrove. di sana juga di sediakan tempat duduk, gazebo yang bisa menjadi spot foto.




8. Pantai Idola Banyutowo

Pantai idola banyutowo
merupakan hamparan pantai yang luas dengan pemandangan yang indah. lokasi pantai ini berada di desa banyutowo kecamatan tayu yang berbatasan dengan kabupaten jepara. jika anda ingin kesana, sebaiknya anda menunggu waktu yang tepat. jika pas waktunya warga sekitar membuat sedekah laut, pantai ini akan banyak sekali pengunjung

9. Bendungan Kletek

Bendungan kletek
merupakan sebuah bendungan yang sudah lama. bendungan ini berada di kecamatan pucakwangi kabupaten pati. disana anda bisa berfoto dengan spot foto yang unik yaitu berupa jembatan merah atau lambang love yang unik.




10. Bukit View Santamulya

Bukit View Santamulya
atau biasanya di kenal dengan bukit pandang berada di pegunungan kapur kendeng. tempat wisata ini berada di tanjakan atau istilah jawa santo yang berarti tanjakan. di sana anda akan di suguhkan spot foto selfie yaitu logo "i love u" , rumah pohong, lorong cinta, batu gedek, wayang ucul, sarang burung

11. Goa Pancur

Goa Pancur
berada masih di sekitar pegungungan kapur yaitu pegunungan kendeng. di dalam goa pancur, anda akan di suguhkan air yang berada di dalam goa serta stalaktit batu tirai dan batu sayap serta stalagmit berupa petak sawah yang unik.




12. Air Terjun Lorotan Semar

Air Terjun Lorotan Semar
berada di desa sumbersari kecamtan kayen kabupaten pati. Air terjun ini mempunyai arus yang cukup deras dengan di apit dua bukit kapur yang indah. spot ini biasanya di gunakan untuk spot foto 


13. Goa Wareh

Goa Wareh
berada di desa kedumulyo kecamatan sukolilo kabupaten pati. goa wareh ini masih jarang sekali di ketahui wisatawan dari luar pati. di sana anda bisa berendam sumber mata air yang konon katanya airnya bisa membuat awet muda dan belum ketemu jodohnya bisa cepat bertemu dengan jodohnya.  

Itu beberapa tempat wisata yang berada di Kabupaten Pati, dan masih banyak lagi tempat wisata yang belum tereksplor lagi. terima kasih dan salam hangat.

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share