Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Reset iPhone ke Pengaturan Pabrik Agar Seperti Baru | Kompilasitutorial.com

Kompilasitutorial.com
~ Reset iPhone adalah cara terbaik bagi Anda yang ingin menjual ponsel Anda kepada orang lain agar data yang ada dapat dihapus dan sistem berjalan seperti perangkat baru. Ini juga bisa dilakukan jika iPhone hang atau lag. Ada 3 jenis reset yang terdapat pada iPhone yaitu hard reset, soft reset dan reset tanpa menggunakan iTunes. Pada soft reset, sistem tidak menghapus data yang terdapat pada iPhone sedangkan hard reset akan menghapus data seluruhnya. Berbagai program, foto, video yang ada di dalamnya akan terhapus jika memilih hard reset. Jangan lupa untuk mencadangkan ponsel Anda sebelum mengatur ulang iPhone Anda.

Cara Hard/Soft Reset iPhone
Hard Reset adalah cara mereset iPhone secara keseluruhan. Data Anda seperti foto, video, catatan, aplikasi yang ada akan hilang dan pengaturan iPhone akan kembali ke keadaan semula. Langkah pertama yang harus kamu lakukan sebelum hard reset adalah membackup data yang ada di iPhone kamu ke iCloud atau menggunakan Finder bagi kamu yang memiliki Mac. Jadi, saat Anda membeli smartphone baru, Anda relatif memulihkan data tersebut menurut iCloud & Finder.

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan hard reset:
-Klik pengaturan, lalu pilih generik atau umum. Cari bagian "Reset".
-Pilih reset yang diperlukan. Untuk hard reset Anda dapat menentukan Hapus Semua Konten dan Pengaturan. Jika iPhone Anda menggunakan kata sandi, Anda akan diminta untuk mengisinya dan mengonfirmasi penghapusan data
-Tunggu proses selesai. Setelah itu Anda akan diminta memasukkan kata sandi ID Apple. Hal ini dilakukan agar akun & Find My iPhone terhapus di perangkat tadi.
Reset Lunak
Sering reset di iPhone memiliki cara yang berbeda untuk setiap jenisnya. Hal ini terjadi karena tidak semua seri iPhone memiliki Home Button. Berikut adalah cara untuk soft reset iPhone
-Tekan & tahan tombol volume & tombol samping hingga penggeser daya mati ditampilkan.
-Seret penggeser, lalu tunggu 30 detik hingga perangkat mati. jika perangkat Anda macet atau tidak merespons, hidupkan ulang paksa perangkat.
-Untuk menyalakannya kembali, tekan & tahan tombol samping (di sisi kanan iPhone) hingga logo Apple ditampilkan.

Soft Reset iPhone SE
-Tekan & tahan tombol samping hingga penggeser daya mati ditampilkan.
-Seret penggeser, lalu tunggu 30 detik hingga perangkat mati. Jika perangkat Anda macet atau tidak merespons, hidupkan ulang paksa perangkat Anda.
-Untuk menyalakannya kembali, tekan & tahan tombol samping hingga muncul logo Apple.

Menggunakan Temukan iPhone Saya
Fitur Temukan iPhone Saya di iCloud dapat digunakan untuk mencari, mengunci, atau mengatur ulang iPhone Anda dari jeda jarak jauh. Reset ini dapat dilakukan jika iPhone Anda hilang dan Anda tidak ingin data Anda ditinjau oleh orang lain:
Pertama, buka iCloud.com di komputer pribadi Anda atau perangkat lain ==> masuk ke akun iCloud Anda (Apple ID).
Lalu, klik "Find iPhone" ==> lalu klik di opsi "All Devices" ==> Pilih perangkat yang telah dinonaktifkan ==> Klik "Hapus iPhone".

Menggunakan AnyFix
Sebagai salah satu perangkat lunak pemulihan sistem iOS, AnyFix dapat mengatur ulang iPhone Anda yang terkunci atau mengatur ulang pabrik jika Anda tidak lupa kode sandi layar atau ketika ID wajah dan ID wajah Anda tidak berfungsi.
-Pertama, Unduh & instal AnyFix di komputer pribadi Anda, program ini dapat dibuka di PC & Mac.
-Hubungkan iPhone Anda ke komputer pribadi, lalu pilih setel ulang perangkat.
-Pilih mode reset keras untuk mengatur ulang iPhone atau iPad yang terkunci atau dinonaktifkan. Mode ini cocok untuk kalian yang lupa kode (proses ini akan sedikit lebih lama dan akan menghapus semua data dan pengaturan).
-Ikuti saja petunjuk di layar untuk mengalihkan perangkat ke Mode Pemulihan, lalu unduh firmware sesuai dengan jenis ponsel Anda.
-Setelah itu, AnyFix akan mengatur ulang iPhone Anda. Tunggu sampai selesai.
Menggunakan PhoneRescue
-Unduh PhoneRescue untuk iOS di komputer pribadi Anda ==> sambungkan perangkat Anda ke komputer pribadi Anda melalui kabel USB ==> Klik Mode Alat Perbaikan iOS ==> klik panah kanan.
-Pilih mode perbaikan. Mode ini menyediakan Mode Standar & Mode Lanjutan, pilih salah satu mode yang Anda butuhkan. Dengan Mode Standar, sistem iOS Anda akan diperbarui ke versi terbaru & semua data perangkat akan terhapus sepenuhnya. Dengan Mode Tingkat Lanjut, data di perangkat Anda tidak akan dihapus.
-Masukkan pemulihan. Di sini, Anda akan melihat cara memperbarui iPhone Anda dalam mode pemulihan. Ikuti petunjuk.
-Setelah memasuki mode pemulihan, periksa informasi perangkat Anda > Klik tombol "Unduh" untuk mengunduh firmware untuk iPhone.
Setelah mengunduh, PhoneRescue akan mengatur ulang iPhone Anda. Tunggu sampai selesai.

Post a Comment for "Cara Reset iPhone ke Pengaturan Pabrik Agar Seperti Baru | Kompilasitutorial.com"

close