MIE PANGSIT BENTENG PANCASILA KHAS MOJOKERTO | RESEP MIE AYAM PANGSIT ALAMI | CARA MEMBUAT MIE AYAM PANGSIT BENTENG PANCASILA KHAS MOJOKERTO

bagi anda yang suka dengan pangsit harus mencicipi kuliner yang satu ini. rasanya yang gurih dan nikmat membuat lidah anda bergoyang dan menyantap dengan lahap kuliner yang satu ini. namanya mungkin udah biasa terdengar di telinga namun pangsit ini sangat berbeda karena dekat tempat bersejarah. apa namanya? namanya adalah mie pangsit benteng pancasila. di namakan mi pangsit benteng pancasila karena dekat dengan benteng pancasila yang merupakan sebuah benteng sejarah di kota mojokerto. pangsit mi ayam yang di jual disini adalah mie yang di buat sendiri oleh pemilik warung dan pastinya bebas pengawet dan lain sebagainya. jadi sehat buat kesehatan anda, namun tidak sehat bagi dompet anda karena rasa mie nya yang gurih dan nikmat serta rasa pangsit yang pastinya cita rasanya beda dengan daerah lain. jika anda berniat mencoba kuliner yang satu ini silahkan datang ke mojokerto. Dahulu, letak warung ini berada di perempatan Jalan Benteng Pancasila dekat POM Bensin. Namun sekarang pindah ke depan gedung KPU yang jaraknya 400 meter dari perempatan ke arah Benteng Pancasila. jika anda ingin membuat sesuatu yang berbeda buat keluarga anda silahkan anda untuk membuatnya sendiri di rumah. caranya sangat mudah sekali, cukup sediakan uang yang cukup buat beli bahan-bahannya saja. jika anda tidak mau repot silahkan beli saja, namun perasaan akan kepuasan pastinya kurang. oke silahkan ikuti resep di bawah ini.

CARA MEMBUAT MIE PANGSIT KHAS MOJOKERTO
Bahan-bahan:
-1 ikat sawi hijau
-200 gram mi telur
-1/4 sendok teh garam
-1/4 sendok teh merica bubuk
-1/2 sendok makan kecap asin

Taburan Ayam:
-100 gram daging ayam giling
-secukupnya bawang putih (cincang)
-1/2 cm jahe (cincang halus)
-1/2 sendok teh garam
-1/4 sendok teh merica bubuk

Minyak Ayam:
-50 gram kulit ayam
-2 siung bawang putih
-1 sendok teh ketumbar

Kaldu:
-100 gram tulang dan kulit ayam
-1 liter air
-1 sendok teh garam
-1 sendok teh gula pasir
-1/2 sendok teh merica bubuk

Bahan Pendamping:
-secukupnya kerupuk pangsit
-secukupnya irisan daun brambang
-secukupnya bawang merah goreng

Langkah- langkah:
-minyak ayam: letakkan kulit ayam, bawang putih dan ketumbar dalam penggorengan. Nyalakan api kecil, masak sambil ditekan-tekan hingga keluar minyaknya. Angkat
-Tuang 1 sdm minyak ayam, kecap asin, garam dan merica bubuk kedalam mangkuk. Sisihkan.
-Rebus sawi hingga setengah matang, masukkan mi. Masak hingga matang. Buang airnya, tuang mi kedalam mangkuk secukupnya. Aduk rata.
-Kaldu: tumis bawang putih geprek hingga harum. Tuang air, kulit dan tulang ayam. Tambahkan garam, gula dan merica bubuk. Masak hingga mendidih.
-Taburan ayam: tumis bawang putih dan jahe cincang hingga harum. Masukkan daging ayam, garam dan merica. Aduk hingga daging ayam berubah warna. Angkat.
-Taburkan ayam, daun brambang dan bawang merah goreng diatas mi. Tuang kuah kaldu, tambahkan pangsit dan sajikan hangat.

nah itulah caranya membuat mie pangsit khas mojokerto. caranya sangat mudah bukan? kini anda bisa membuat sajian istimewa ini buat keluarga tercinta anda. dan bisa di temani dengan melahap sate keong khas mojokerto yang cara membuatnya sudah ada di bawah ini. selamat mencoba

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share