MANFAAT DAUN JARAK PAGAR YANG TIDAK DIKETAHUI UNTUK MENGENCANGKAN PAYUDARA DAN PERBESAR Mr. P?

Kompilasitutorial.com -Jarak pagar yang dalam bahasa Latin disebut dengan Jatropha curcas L euphorbiaceae adalah tanaman semak berkayu yang lebih sering ditemukan pada daerah tropis.Daun jarak (termasuk buah, biji, dan akarnya) dikenal sebagai salah satu tanaman herbal yang punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Tanaman ini dibudidayakan dengan cara stek dan beberapa bagian dari tanaman ini bisa digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit seperti bagian biji yang diekstrak menjadi minyak, akar dan juga daun jarak pagar. senyawa yang terkandung di dalam daun jarak tersebut lantas memiliki fungsinya masing-masing. Ada yang bersifat sebagai antioksidan, anti-bakteri, anti-inflamasi, dan sejumlah fungsi lainnya yang penting untuk merawat fungsi tubuh.
Di bawah Ini Manfaat Daun Jarak yang Jarang Diketahui

Mengencangkan Payudara
Payudara yang kencang adalah dambaan setiap wanita. Untuk mewujudkan hal ini, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan daun jarak.Tumbuk 3-5 helai daun jarak sampai halus, kemudian oleskan pada payudara secara merata. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bersihkan payudara dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan.


Memperbesar Ukuran Penis
Ada mitos yang beredar bahwa daun jarak efektif untuk memperbesar ukuran penis pria. Kandungan fitronutrien yang memiliki fungsi untuk memblokir aromatase sehingga produksi testosteron meningkat disinyalir sebagai penghasil manfaat daun jarak yang satu ini.
caranya:
-Siapkan daun jarak pagar beserta bagian akarnya, 10 lembar daun jeruk purut, 1 jeruk nipis dan minyak zaitun secukupnya.
-Cuci bersih daun jarak pagar dan daun jeruk purut lalu haluskan dan campur dengan perasan air jeruk nipis dan aduk rata.
-Sebelum dioleskan, disarankan untuk memijat alat vital memakai minyak zaitun hingga terasa hangat agar hasilnya lebih maksimal.
-Lakukan cara ini dengan teratur agar hasil yang didapat juga maksimal.

Menyembuhkan Rematik
Kandungan asam oleat, asam ricinoleic, asam linoleat dan berbagai jenis asam lemak lainnya sangat baik digunakan untuk mengatasi encok atau rematik. Untuk hasil yang maksimal, lumatan daun jarak ini bisa dicampurkan dengan minyak esensial dan diaplikasikan secara rutin pada area yang mengalami rematik sekaligus mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan.

Mengatasi Sakit Gigi
Selain menghasilkan bahan bakar minyak berskala mikro, manfaat getah daun jarak pagar dan jarak wulung adalah untuk mengatasi sakit gigi.Manakala Anda sedang mengalami sakit gigi, oleskan getah daun jarak ini pada bagian gigi yang sakit. Kandungan fitofarmaka bernama alkaloid pada getah daun jarak berdasarkan penelitian diklaim efektif untuk meredakan sakit gigi.

Meredakan Nyeri Menstruasi
Wanita seringkali mengeluhkan sakit perut dan juga kram saat menstruasi bahkan juga bisa mengalami masalah lain seperti menstruasi yang terhambat atau tertunda. Bahkan, pendarahan terlalu berlebihan saat menstruasi juga bisa menyebabkan wanita seringkali mengalami anemia dan depresi. Sifat emenagogue asam ricinoleic dalam daun jarak pagar ini bisa membuka aliran menstruasi sehingga lebih lancar sekaligus meminimalisir rasa sakit yang ditimbulkan.

Mengobati Luka
Seperti yang sudah dijelaskan di awal, daun jarak memiliki senyawa yang bersifat anti-bakteri. Hal ini lantas membuat daun jarak berkhasiat untuk mengobati luka pada kulit, terutama luka yang sudah terlanjur terkena infeksi bakteri. cukup mengolekan getah daun jarak pada area kulit yang terluka. Diamkan selama beberapa saat sampai luka mengering.

Mengontrol Kelahiran
Komponen sejenis racun bernama ricin yang merupakan jenis protein ini dikatakan para pakar kesehatan bisa dipakai untuk mengontrol kelahiran namun dengan dosis pemakaian yang kecil. Zat tersebut sangat efektif untuk membunuh kuman sehingga juga sering digunakan dalam lotion, gel atau krim spermisidal meski pemakaian khususnya untuk wanita hamil sebaiknya dihindari karena bisa menyebabkan keguguran.

Mengatasi Ketombe
Ambil kira-kira 5 helai daun jarak, kemudian tumbuk sampai benar-benar halus. Setelah itu, oleskan tumbukan daun jarak tersebut pada rambut Anda secara merata. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian cuci rambut menggunakan shampoo dan air sampai bersih.

Melembabkan Kulit
Daun jarak pagar juga mengandung pelembab tinggi seperti asam lemak yang bisa menembus hingga ke lapisan kulit terdalam. Untuk itulah daun jarak pagar juga bisa dijadikan solusi kecantikan kulit seperti mengatasi kulit kering dan mengatasi kulit dehidrasi sekaligus mengangkat sel sel kulit mati. Anda bisa menghaluskan beberapa lembar daun jarak dan tambahkan dengan minyak sayur untuk dihaluskan secara teratur pada kulit.

Mengatasi Konstipasi (Sembelit)
Manfaat jarak pagar untuk mengatasi sembelit ini akan tetapi tidak sesederhana mitos yang selama ini dipercaya masyarakat, yakni hanya dengan menempelkan daun jarak pada perut.  Alih-alih demikian, yang harus Anda lakukan adalah dengan merebus daun jarak di dalam air mendidih, kemudian minum air rebusan tersebut untuk mengobati sembelit.

Menyuburkan Rambut
Bagi anda yang memiliki masalah seperti rambut tipis, kerontokan dan juga kebotakan juga bisa menggunakan daun jarak pagar ini untuk menyuburkan rambut karena dalam daun ini juga mengandung asam lemak omega 6 yang bisa meningkatkan pertumbuhan rambut. Air perasan daun ini bisa dihangatkan kemudian dioleskan pada kulit kepala untuk menstimulasi peredaran darah sekaligus membuka pori pori folikel rambut sehingga bisa menutrisi rambut dari mulai akar hingga ujung rambut. Setelah itu, bungkus dengan shower cap dan diamkan selama semalam dan baru dibilas bersih keesokan paginya.

Efek Samping Daun Jarak
tanaman herbal ini juga tidak lepas dari sejumlah efek samping, di antaranya: Gangguan pencernaan,Gangguan lambung, Iritasi usus, Mual-mual
Segera kunjungi dokter manakala Anda merasakan sejumlah kondisi di atas pasca mengonsumsi daun jarak.  Demikian manfaat dari daun jarak pagar dan semoga bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share