SELAIN UNTUK MENAMBAH RASA SEDAP MASAKAN, INILAH MANFAAT YANG TERSEMBUNYI DAUN SALAM UNTUK KESEHATAN

Kompilasitutorial.com -Daun Salam adalah salah satu penyedap masakan yang sering digunakan di banyak masakan Indonesia. Biasanya daun salam ini dipakai di masakan yang sudah memiliki banyak rempah untuk makin menyedapkannya.Namun di balik untuk memasak, daun salam juga mempunya banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan manusia. 
-Sebagai obat antijamur
-Sebagai obat anticacing
-Mengatasi masalah pencernaan
-Menyehatkan mata
-Membantu mengobati infeksi ginjal dan mencegah batu ginjal
-Meringankan nyeri
-Mengatasi migrain
-Untuk kesehatan rambut
-Menunda munculnya uban

Manfaat daun salam untuk diet
Mengunyah beberapa lembar daun salam setiap hari bisa membantu meluruhkan lemak.Jika anda tidak suka mengunyah daun salam karena rasa yang aneh, silahkan Rebus 1 liter air dengan 1 sendok makan kayu manis bubuk, 6 lembar daun salam, dan 1 sendok makan madu murni. Minum air rebusan ini di pagi hari saat perut masih kosong.

Efek samping yang dapat ditimbulkan oleh daun salam
Manfaat daun salam untuk kesehatan memang sudah tidak diragukan lagi, tapi tanaman herbal satu ini juga berisiko menimbulkan efek samping. Beberapa efek samping daun salam adalah:
-Gangguan saluran pencernaan
-Radang akut pada saluran pencernaan
-Reaksi alergi
-Infeksi kulit
-Asma
-Sesak napas

Jika hal ini terjadi, silahkan anda konsultasikan dengan ahlinya. itulah manfaat dari daun salam buat kesehatan manusia dan efek samping yang dari daun salam tersebut. Agar manfaat bisa optimal, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengonsumsi tanaman herbal ini:Pantau gejala-gejala hipoglikemia atau hiperglikemia. Jangan mengonsumsi daun salam bersamaan dengan obat diabetes atau insulin karena dapat mengakibatkan gula rendah.

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share