CARA MEMBUAT GITREK MAKANAN KHAS SUBANG YANG WAJIB KAMU COBA

kompilasitutorial.com ~ gitrek adalah salah satu makanan khas dari subang jawa barat. gitrek sendiri merupakan keripik singkong khas subnag jawa barat yang mempunyai bahan dasar singkong yang apabila di makan rasanya renyah dan lezat. anda bisa menemukan gitrek ini di berbagai toko oleh oleh khas subang. untuk rasa sendiri, gitrek sudah mempunyai banyak varian rasa seperti keju, sapi panggang atau pedas. gitrek hampir sama dengan keripik singkong yang biasanya di jajakan di pinggir jalan. untuk membuat gitrek sendiri sangatlah mudah, kini anda bisa membuatnya di rumah. simak yuk resep di bawah ini

Resep membuat gitrek makanan khas subang
Bahan Utama:
-2 Kg Singkong (Mentega).
-2 Liter Air Mineral.
-Minyak Goreng Secukupnya.

Bumbu Halus:
-5 Siung Bawang Putih.
-15 Gram / 1 Sdm Ketumbar.
-45 Gram / 3 Sdm Garam.

Cara membuat gitrek khas subang yang renyah:
-Buat Bumbu Halus: Siapkan ulekan, lalu masukan Semua Bahan Bumbu halus. Lumat semua bahan bumbu, pastikan hingga menjadi bumbu halus siap pakai. Sisihkan lebih dahulu.
–Menyiapkan Singkong: Siapkan talenan, lalu kupas Singkong. Lanjut iris tipis-tipis memakai pengiris keripik. Lalu cuci singkong kurang lebih 5 kali, sampai air cucian bersih.
–Membumbui Singkong: Siapkan panci, lalu masukan Air Mineral dan Bumbu Halus. Gunakan api sedang, lalu rebus sambil diaduk agar bumbu merata, lakukan hingga mendidih.
-matikan api, lalu masukan irisan Singkong. Rendam kurang lebih selama 30 menit, hingga nantinya air dingin dan bumbu menyerap ke dalam singkong.
-Menggoreng Singkong: Siapkan wajan, lalu didihkan Minyak Goreng. Masukan sedikit demi sedikit Singkong yang sudah direndam. Goreng hingga emas kecoklatan sebentar.
-gitrek siap untuk di hidangkan

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share