Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hati-Hati Penipuan Online! 9 Cara Aman dan Tepat Cek Nomor Telepon Pemilik | Kompilasitutorial.com

Kompilasitutorial.com
~  Maraknya masalah penipuan dan peretasan yang terjadi melalui telepon seringkali membuat kita cemas ketika mendapat telepon dari orang yang tidak dikenal. Banyak kerugian yang sering dialami, seperti kebobolan akun, penipuan pinjaman online, hingga berpura-pura menjadi orang yang kita kenal. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi. Sekarang banyak cara untuk membuat pengguna lebih waspada saat menerima panggilan dengan cara mengecek pemilik nomor telepon. Berbagai aplikasi yang masuk dalam kategori Caller ID bisa membantu Anda mengetahui pemilik nomor telepon orang lain. Bahkan beberapa dari mereka bisa mengetahui lokasi & status nomor tersebut jika termasuk dalam nomor spam atau penipuan. Berikut implementasi yang dapat Anda coba:

9 Cara Aman dan Tepat Cek Nomor Telepon Pemilik
1. Get Contact
Aplikasi Get Contact mampu mengetahui nama tag berdasarkan nomor seseorang. Tandai nomor telepon dari orang lain yang menyimpan nomor tersebut. Ada banyak fitur yang bisa digunakan dalam program ini, seperti Spam Protection untuk mengetahui nomor pemanggil spam, memblokir nomor, hingga mengetahui orang lain yang melihat tag tersebut.

2. True Caller
Seperti buku telepon tanpa batas, True Caller dapat membantu Anda menemukan hubungan berdasarkan nama atau nomor meskipun Anda belum menyimpan nomor tersebut untuk mengetahui lebih lanjut tentang pemilik nomor ponsel tersebut. Tanpa perlu memperbarui nomor untuk menghindari berbagai macam gangguan panggilan, Anda dapat memblokir panggilan melalui program ini. Selain dapat mengenali panggilan masuk, True Caller juga dapat melacak profil orang lain yang melihat nomor telepon Anda.

3. Whoscall
Tanpa akses internet, Anda dapat mengidentifikasi panggilan masuk yang masuk ke ponsel Anda menggunakan aplikasi Whoscall. Anda dapat menggunakan berbagai fitur dengan mudah, seperti panggilan yang mengganggu berdasarkan panggilan robot, telemarketing, penipuan, spam, dan lainnya serta mengetahui siapa yang akan menelepon. Saat menggunakan Whoscall, pengguna dapat menerima jangkauan toko & restoran untuk menghubungkan jutaan pemilik bisnis yang menggunakan pengguna.

4. CallApp
Keuntungan CallApp dibandingkan aplikasi lain adalah dapat ditautkan ke profil jejaring sosial mereka. Anda dapat mengakses profil teman untuk dapat menghubunginya melalui Skype, mengirim pesan, mengobrol melalui Facebook, atau mengirim tweet sebagai aplikasi serbaguna yang dapat menjangkau semua media sosial. Anda juga bisa memblokir nomor orang yang tidak dikenal atau berpotensi melakukan penipuan, sehingga dalam keadaan apapun nomor tersebut tidak akan bisa menghubungi Anda.

5. Showcaller
Showcaller memiliki keunggulan tertentu dibanding aplikasi caller ID lainnya, aplikasi ini dapat merekam percakapan telepon untuk melaporkan penipu ke pihak berwajib. Selain itu, Anda juga dapat mengecek ID nomor ponsel Anda dan sebagai anggota premium menggunakan cek nomor tanpa batas.

6. Hiya
Dengan penerapan Hiya, Anda akan diberikan perlindungan & keamanan virus untuk menghindarinya berdasarkan nomor yang tidak dikenal. Aplikasi ini memiliki keunggulan dalam tindakan penipuan, akibatnya nomor berbahaya akan diblokir sendiri.

7. Sync.me
Aplikasi Sync.me juga bisa menjadi salah satu opsi yang bisa memberi tahu Anda ketika ada panggilan atau SMS yang ditandai berbahaya. Ketika Anda memiliki akun, Anda dapat mendeteksi dan melaporkan nomor berbahaya yang langsung masuk daftar hitam aplikasi ini. Pelaporan nomor juga sangat berguna bagi pengguna lain untuk dapat saling waspada jika mendapat telepon dari seseorang yang merupakan penipu atau peretas.

8. Website Kredibel.co.id
Jika sebelumnya Anda melakukan pengecekan melalui aplikasi, Anda juga bisa mengecek nomor telepon orang tak dikenal di situs Kredibel melalui fitur Cek Telepon. Fitur ini akan mengidentifikasi apakah seseorang berpotensi melakukan penipuan dengan mengecek nomor telepon sebelum Anda berbelanja online.

9. Whatsapp
Siapa sangka, tanpa perlu menyimpan nomor, kita bisa mengetahui nomor telepon yang menelepon dan mengirim pesan melalui Whatsapp. Anda bisa membuka profil WhatsApp orang tersebut dan melihat nama dan nomor telepon yang tertera. Jika nomor tersebut tidak diketahui, akan lebih baik jika Anda menanyakan maksud dan tujuan nomor tersebut menghubungi Anda. Jika itu adalah nomor spam atau penipuan, Anda dapat langsung memblokir nomor tersebut.

Post a Comment for "Hati-Hati Penipuan Online! 9 Cara Aman dan Tepat Cek Nomor Telepon Pemilik | Kompilasitutorial.com"

close