MANFAAT TUMBUHAN PUTRI MALU YANG JARANG DI KETAHUI | PUTRI MALU UNTUK MENGENCANGKAN PAYUDARA YANG KENDUR

Kompilasitutorial.com - Putri malu atau Mimosa pudica adalah perdu pendek anggota suku polong-polongan yang mudah dikenal karena daun-daunnya yang dapat secara cepat menutup/layu dengan sendirinya saat disentuh. Walaupun sejumlah anggota polong-polongan dapat melakukan hal yang sama, putri malu bereaksi lebih cepat daripada jenis lainnya. Tumbuhan putri malu biasanya banyak disukai oleh anak-anak karena tumbuhan ini akan menyusut dan mengatup ketika disentuh. Namun, di balik keunikannya itu, banyak yang tak sadar, tumbuhan liar yang memiliki nama latin Mimosa pudica ini memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. putri malu memiliki sifat antibakteri, antivenom, antidepresan, afrodisiak, antikonvulsan, anti-kesuburan, dan anti-asma. Tanaman ini juga memiliki sifat emetik, obat penenang, dan tonik. Selain itu, Mimosa pudica sangat kaya akan alkaloid, flavonoid, asam amino non-protein (mimosin), tanin, sterol, terpenoid, dan asam lemak. di bawah ini akan kami jelaskan beberapa manfaat dari tumbuhan putri malu di antaranya:

video tanaman putri malu

-Pendarahan berlebih saat menstruasi
Putri malu berguna untuk mengendalikan pendarahan berlebih saat menstruasi. Tanaman ini memiliki kandungan yang dapat menyeimbangkan hormon dalam tubuh. Untuk mengurangi pendarahan berlebih saat menstruasi, campurkan 6 sendok teh ekstrak putri malu dengan madu dan minum tiga kali sehari.

- Insomnia/kurang tidur
Putri malu juga digunakan untuk merilekskan otak dan tubuh dari kecemasan dan stres. Ketika otak Anda tenang, tidur menjadi jauh lebih mudah. Hancurkan daun putri malu menggunakan cobek. Rebus ulekan daun itu dalam air panas dan saring. Minum ramuan ini pada malam hari, dan dalam 15-20 hari Anda akan melihat hasilnya.

-Ejakulasi Dini
Mimosa pudica juga digunakan untuk membantu pria yang menderita disfungsi ereksi. Namun, belum ada penelitian yang dilakukan untuk membuktikan manfaat ini dari putri malu. Ambil biji tanaman ini dan campur dengan jumlah gula yang sama. Di malam hari, minumlah 2 sendok teh ramuan itu dengan susu hangat.

-Payudara yang kendur
Tak perlu operasi yang mahal, cukup siapkan ulekan daun putri malu dan akar Ashwagandha, lalu oleskan pada payudara agar terangkat. Ramuan ini membantu mengencangkan otot-otot yang meregang dari dalam.

- Rambut Rontok
Putri malu membantu pertumbuhan sel-sel rambut baru dan mengendalikan kerontokan serta kebotakan rambut. Jika rambut Anda mudah rontok, sebaiknya gunakan sampo herbal yang mengandung ekstrak Mimosa Pudica. Untuk hasil yang lebih baik, ambil segenggam putri malu. Tambahkan air dan minyak kelapa, dan hancurkan. Oleskan ulekan ini selama sekitar 20 menit, kemudian bilas.

Selain itu juga, tumbuhan putri malu juga mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan diantaranya:
Penyakit Akibat Penyempitan dan Penyumbatan Pembuluh Darah di Kepala
1. Sering sakit kepala / migrain
2. Sering pusing-pusing
3. Vertigo
4. Stress berat
5. Susah tidur
6. Mudah Lelah
7. Sering menguap
8. Stroke
9. Buat Pria bisa jadi Lemah Syahwat

Penyakit yg biasa terjadi pada anak-anak :
10. Ayan / epilepsi
11. Step pada anak
12. Anak sering panas dan sakit- sakitan

Catatan :
Jika ada efek badan anak panas setelah minum ramuan ini, hentikan dulu. Silahkan beri obat penurun panas kimia dulu. Jika anda yakin silahkan di ulangi lagi [ jika tidak, silahkan cari herbal lainnya ]

13. Terlambat bicara
14. Hyperaktif
15. Keterlambatan daya pikir
16. Wajah terlihat kusam / kemerahan / kehitaman / pucat.
17. Stroke
18. Dll

Putri Malu sangat ampuh untuk mengatasi dan mengobati penyakit tersebut di atas. Putri Malu akan melancarkan darah di kepala dan menenangkan syaraf kepala yang terlalu tegang.

Cara bikin :
1. Ambil putri malu dengan akar-akarnya, jumlah terserah anda
2. Di cuci dan di rebus, cara merebus terserah / kebiasaan anda
3. Minum 2 x sehari satu gelas untuk dewasa. 
4. Untuk anak-anak cukup beberapa teguk sampai 1/4 gelas.
5. Tergantung penyakit, maximal 3 hari.
6. Minum selanjutnya tergantung penyakit, minimal 15 hari kemudian.

-Untuk penyumbatan, seperti stroke, pernah benturan / luka di kepala, silahkan di campur jahe [ untuk memecah darah beku dikepala ]
-Untuk susah tidur yang akut / kronis, silahkan campur dengan serai [ sekitar 3 btg ]
-Untuk merangsang syaraf kepala, seperti stroke, daya pikir dll silahkan dicampur dengan yang bersifat asam dan banyak mengandung vitamin C [  jeruk nipis, belimbing asam, daun kelor, mengkudu dll ]

nah itu tadi beberapa manfaat putri malu yang biasanya di anggap sebagai pengrusak halaman bahkan gulma atau sejenisnya.  sekarang anda bisa membuat ramuan herbal sendiri di rumah. selamat mencoba dan semoga cepat sembuh.

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share