CARA PRAKTIS MEMBUAT BURAYOT MAKANAN KHAS GARUT ANTI GAGAL

kompilasitutorial.com ~ kemarin kita sudah membahas cara membuat kue dodol piknik yang legit, sekarang kita bergeser lagi kuliner khas garut yaitu burayot. burayot adalah salah satu makanan khas garut yang mempunyai bentuk unik yang terbuat dari campuran gula merah yang di padu dengan tepung beras dan kacang tanah. dalam proses pembuatan burayot di kombinasikan dnegan minyak kelapa, untuk menghasilkan satu burayot tidak membuatuhkan waktu yang lama. kue burayot sudah terkenal sampai masyarakat luar terutama di candi cangkuang. bahan baku burayot sangat mempengaruhi rasanya, jika menggunakan gula merah sedikit maka akan berbeda rasanya, memang pembuatan burayot sedikit sulit. kuliner ini sangat enak jika di santap waktu masih panas, dan cocok suasananya dengan kota garut. jika anda tertarik untuk membuat burayot, silahkan anda ikuti uraian resep di bawah ini yang pastinya praktis, mudah, sederhana, mudah untuk di ikuti yang pastinya enak dan yang paling penting yaitu anti gagal

resep burayot khas garut
Bahan-bahan:
-1 liter beras (jangan yang wangi)
-500 gr gula aren (iris)
-125 gula pasir
-200 ml air
-Minyak untuk menggoreng

cara membuat burayot khas garut:
-Cuci beras hingga bersih. Kemudian rendam semalaman. Setelah pagi, tiriskan.
-Lalu haluskan sedikit demi sedikit dengan blender. Akan menghasilkan tepung beras.
-Larutkan gula aren, gula pasir dan air. Masak dengan api kecil.
-Masak hingga larut dan mengental.
-Masukkan sedikit demi sedikit tepung beras. Aduk rata. Lakukan hingga adonan dapat dibentuk. Beras yang di haluskan tidak harus dihabiskan.
-Bentuk bulat. Lalu olesi tangan dengan minyak kemudian pipihkan adonan. Siapkan 2 bilah bambu untuk mengangkat adonan agar terbentuk burayot.
-Panaskan wajan berisi minyak yang banyak. Setelah panas, masukkan adonan pipih. Segera balikkan.
-angkat bagian tengah adonan yang mengembang menggunakan ujung bambu. Tiriskan
-burayot sudah siap di hidangkan

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di share