Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Tahok Tutok Prabumulih | Cara Membuat Tahok Tutok khas Prabumulih Sumatera Selatan | Kompilasitutorial.com

Kompilasitutorial.com
~ Tahok tutok meruapakan makanan khas dari kabupaten parabumulih propinsi sumatera selatan yang mempunyai cita rasa yang khas khas di karenakan terbuat dari daun singkong dan uniknya makanan khas tahok tutok ini sudah mendapatkan hak kekayaan intelektual.

Tahok tutok adalah makanan yang sangat di gemari oleh masyarakat prabumulih di karenakan mempunyai cita rasa yang tersendiri sehingga bisa menggugah selera makan anda.

Sesuai dengan namanya tahok tutok yang berarti makanan daun singkong yang di olah dengan cara di tumbuk. berasal dari namanya, tahok artinya daun singkong dan tutok artinya di tumbuk.

Lahirnya makanan khas tahok tutok ini berawal dari melimpahnya hasil bumi yaitu daun singkong, dan untuk mengurangi populasinya maka dari itu di olahlah daun singkong ini dengan di cammpuri rempah- rempah yang menjadikan makanan ini sangat istimewa.

Tahok tutok ini sering di sajikan ketika ada acara hajatan dan hari penting lainnya, untuk membuat tahok tutok juga gampang kok. jika anda penasaran, simak yuk cara membuat tahok tutok makanan khas dari prabumulih sumatera selatan ini
 
Cara membuat Tahok tutok khas prabumulih
Bahan-bahan: 
-Daun singkong yang ditumbuk halus
-3 siung Bawang merah
-3 siung Bawang putih
-6 buah Cabe
-Garam  secukupnya
-Minyak goreng

Langkah-langkah pembuatan :
1. Haluskan bumbu-bumbu seperti garam, cabe, bawang merah, dan bawang putih.
2. Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. 
3. Tumis bumbu yang sudah di haluskan kedalam minyak yang sudah panas hingga berubah warna kecoklatan.
4. Kemudian masukan daun singkong yang sudah di tumbuh dan di aduk hingga merata. Tunggu hingga matang.
5. Kemudian angkat dan siap disajikan.

Sekarang anda bisa membuat sendiri tahok tutok makanan khas dari prabumulih, sehingga anda tidak perlu jauh-jauh datang ke prabumulih. selamat mencoba
 

baca juga : Cara membuat burgo khas Lubuk Linggau

Post a Comment for "Resep Tahok Tutok Prabumulih | Cara Membuat Tahok Tutok khas Prabumulih Sumatera Selatan | Kompilasitutorial.com "

close